Sukses

Eks Real Madrid Mulai Jadi Senjata Ampuh di Munchen

Eks gelandang Real Madrid ini mulai nyaman bermain dengan Munchen.

Liputan6.com, Munich - Mantan gelandang Real Madrid, James Rodriguez mulai klop dengan permainan Bayern Munchen. Sejak dibeli asal musim ini dari Real Madrid, James sempat kesulitan untuk menemukan penampilan terbaiknya.

Namun dengan kembalinya Jupp Heynckes dalam menangani Munchen, James kini mulai menjelma menjadi senjata ampuh. Seperti dilansir Bundesliga.com, James mulai memperlihatkan permainan ciamik dengan kakinya.

Tak hanya jago mengecoh lawan dengan pergerakan cantik, berkat skill yang dimiliknya, eks gelandang Real Madrid ini juga ampuh saat memberi umpan-umpan jauh dan silang.

Di era tiki-taka dan Gegenpressing, gaya yang diperlihatkan James memang terlihat kuno. Namun bagi Munchen, gayanya ini justru ampuh untuk digunakan.

Itu bisa terlihat saat Bayern Munchen menang 4-2 atas Werder Bremen pada laga akhir pekan lalu. Meski bermain di tengah pada formasi 4-1-4-1, tapi eks Real Madrid berusia 26 tahun itu selalu melebar ke kiri untuk melepas umpan silang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar James

Gelandang Bayern Munchen, James Rodriguez (AFP/Johannes Eisele)

Salah satu umpan akuratnya datang lewat tendangan sudut. Umpannya langsung disambut lompatan Robert Lewandowski dan berbuah gol yang membuat Munchen langsung unggul 2-1 atas Bremen.

Musim ini, James memberi assist lewat umpan bola mati sebanyak tiga kali. Sedangkan 27 umpan (dari total 78) membuat rekan-rekannya mampu melepas tembakan.

"Segalanya jadi lebih mudah saat Anda dikelilingi pemain hebat. Rekan saya pemain kelas dunia dan saat mereka ada di sekitar, main bola jadi lebih mudah," kata James.

3 dari 3 halaman

Akurat

Bayern Munchen berhasil mengatasi perlawanan Werder Bremen pada laga pekan ke-19 Bundesliga 2017-2018 di Allianz Arena, Minggu (21/1/2018). (Sven Hoppe/dpa via AP)

Saat melawan Bremen, hanya empat umpannya dari total 81 yang gagal. Salah satu umpannya yang pantas dipuji yaitu ketika memberi assist untuk Thomas Muller.

Dia melepas umpan terukur yang pas sampai di kaki Muller. Padahal saat itu Bremen sedang menggelar pertahanan rapat.

Sepanjang musim ini, James tercatat sudah melepas 91,2 persen umpan sukses. Lalu 85 persen atau 34 dari 40 umpan jauhnya juga sukses sampai ke rekan-rekannya.

Tak hanya di Bundesliga, James juga mencatatkan statistik sama, 87 persen, di Liga Champions. Salah satu umpan apiknya saat memberi assist untuk gol Corentin Tolisso yang membuat Munchen menang 2-0 atas PSG.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.