Sukses

Ini Penyebab Ihsan Maulana Kalah di Indonesia Masters 2018

Apa penyebab Ihsan Maulana langsung angkat koper dari Indonesia Masters 2018?

Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengaku masih sedikit kelelahan saat bermain di babak pertama Indonesia Masters 2018. Buntutnya, dia langsung tersingkir dari turnamen yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, tersebut. 

Baca Juga

  • Indonesia Masters: Ihsan Maulana Langsung Angkat Koper
  • Ihsan Maulana Gagal Lanjutkan Sensasi di Malaysia Masters
  • Ini Komentar Ihsan Setelah Singkirkan Lin Dan

Ihsan tersingkir setelah takluk dari pemain nonunggulan asal Denmark, Rasmus Gemke. Namun, Ihsan kalah dengan memberikan perlawanan ketat dalam tiga gim 21-17, 21-23, 16-21.

Setelah pertandingan, Ihsan mengaku masih lelah setelah bermain di Malaysia Masters. Namun, dia tidak ingin menjadikan itu sebagai alasan.

"Mungkin saya sedikit terpengaruh kelelahan setelah Malaysia Masters kemarin. Tetapi itu tidak bisa menjadi alasan. Musuh punya ketahanan fisik lebih baik meski sudah habis. Dia berani agresif, sementara saya lebih bertahan," kata Ihsan.

Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu merasa sebenarnya tidak menghadapi lawan yang berat. Ihsan menilai kekalahannya disebabkan karena dia membuat kesalahan.

"Sejujurnya saya kurang menikmati dan poinnya agak susah, ketika memimpin justru gampang kehilangan poin. Sebenarnya, lawan saya tidak begitu kuat," ujar Ihsan.

"Menurut saya, dia juga mulai kehabisan tenaga. Namun, pada gim terakhir saya terlalu mudah kehilangan poin. Saya jaga merasa kurang disiplin dalam menjaga poin," imbuhnya.

Kegagalan Ihsan Maulana Mustofa diikuti dengan rekan satu negaranya, Jonathan Christie. Jonathan kalah dua gim langsung dengan skor 15-21, 10-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.