Sukses

Pelatih Persebaya Ungkap Cara Bongkar Pertahanan Perseru

Kemenangan atas Perseru membuka kembali peluang Persebaya lolos ke 8 besar Piala Presiden.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya tampil gemilang saat duel lawan Perseru Serui di laga kedua Grup C Piala Presiden 2018, Selasa (23/1/2018). Tim Bajol Ijo akhirnya menang 2-0 lewat gol Rishadi Fauzi dan Irfan Jaya.

Dengan kemenangan ini, Persebaya pun kembali membuka peluang mereka untuk lolos ke 8 besar. Padahal, di laga pertama, mereka sempat ditahan PS TNI 1-1.

Kemenangan atas Perseru sendiri bukan mudah mereka dapatkan. Irfan Jaya dan kawan-kawan harus bekerja ekstrakeras demi membongkar pertahanan lawan.

Pasalnya, tim asal Papua itu tampil bertahan total. Untung, pelatih Persebaya, Alfredo Vera, punya cara khusus untuk membongkarnya.

"Persebaya mampu mencetak gol, karena bermain sabar dan aktif dalam bergerak di lapangan. Dengan begitu peluang akan terus tercipta," kata Alfredo Vera seperti dirilis situs resmi PT Liga Indonesia Baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsentrasi Perseru Berkurang

Pemain Persebaya Ferinando Pehabol (kanan) mendapat kawalan ketat dari pemain Perseru. (Liga Indonesia ID)

Terbukti, memang, dengan bermain sabar, Persebaya mampu memenangkan pertandingan. Ketika konsentrasi pemain Perseru berkurang di menit-menit akhir pertandingan, mereka langsung meghukumnya dengan dua gol.

Kini, Persebaya kembali harus fokus untuk laga terakhir di GrupC lawan Madura United, Minggu (28/1). Laga ini tak hanya akan menentukan posisi juara grup, melainkan juga langkah mereka untuk lolos ke fase selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup C

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.