Sukses

Hujan Gol, Bali United Hajar PSPS

Bali United kini mengantongi enam poin hasil dari dua kemenangan dan berpeluang lolos ke babak delapan besar Piala Presiden.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United membuka peluang melaju ke babak delapan besar Piala Presiden usai mengalahkan PSPS Riau. Serdadu Tridatu, julukan Bali United, menang 3-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/1/2018) sore WIB.

Dengan hasil ini, Bali United memuncaki klasemen sementara Grup D dengan poin 6. Sedangkan PSPS tetap di dasar klasemen setelah dua kali kalah. Sementara di peringkat dua ditempai Persija dengan poin 3 dan baru akan bermain melawan Borneo FC, nanti malam.

Menurunkan pemain mudanya, Bali United langsung tampil menggebrak begitu laga dimulainya. Hasilnya, tuan rumah menjebol gawang PSPS di menit ke-8. Sodoran Miftahul Hamdi kepada Martinus Ardhi dituntaskan dengan tembakan keras kaki kanan di dalam kotak penalti.

Namun, skor 1-1 tidak bertahan lama. Sebab, tiga menit berselang, sundulan Wahyu Kristanto menyambut umpan sepak pojok masuk ke kanan atas gawang Bali United.

Skor 1-1 membuat laga berlangsung kian seru. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun, Bali United yang mampu mencetak gol tambahan di menit ke-22. Lolos dari jebakan offside, I Nyoman Sukarja dengan tenang menaklukan kiper Jandia Eka Putra usai menerima umpan jauh Sutanto.

Unggul 2-1 tak membuat Bali United mengendorkan serangan. Sejumlah peluang didapat. Akan tetapi, hingga turun minum tak ada gol tambahan tercipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Para pemain Bali United merayakan gol ke gawang PSPS Riau dalam lanjutan penyisihan Grup D Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/1/2018). Bali United menang 3-2. (https://twitter.com/liga1match)

Memasuki babak kedua, PSPS tampil lebih menyerang. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-52 setelah sundulan Abdul Rahman tak bisa diantisipasi kiper M. Dicky. Skor 2-2.

Tersentak gol kedua PSPS, Sutanto dan kawan-kawan meningkat tempo serangan. Lagi-lagi skema umpan jauh Bali United tak bisa diantisipasi lini pertahanan PSPS.

Ikhwan Azka yang lolos dari jebakan offside dengan leluasa menerima bola di kotak penalti. Dengan tenang, dia menceploskan bola di antara kedua kaki kiper Jandia Eka. Skor kembali berubah menjadi 3-2.

Di sisa waktu, PSPS mencoba mencetak gol penyeimbang. Laga nyaris berakhir imbang 3-3 jika saja tendangan Ifrawandi pada pengujung laga tidak membentur tiang gawang. Hingga laga usai, skor tak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSPS Riau: 22 Jandia, 26 Dendi, 27 Al Fuad, 14 Ponda, 4 Syaeful, 2 Wahyu, 77 Defri, 21 Firman, 31 Tegar, 12 Abdul, Ichsan

Cadangan: 78 Ismail, 3 Eriyanto, 17 Riki, 44 Syaiful, 8 Ifrawandi, 30 M. Yoga, 20 Rendi

Bali United: 97 M. Diky, 26 Wahyu, 6 Felsianus, 62 Taufik, 48 Ahmad, 18 Kadek, 20 Sutanto, Hanis 19, 17 Sukarja, 95 Martinus, 7 Miftahul

Cadangan: 58 Pager, 32 Dian, 88 Adi, 84 Rahmad, 98 Arapenta, 29 Feby, 45 Ikhwan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.