Sukses

Legenda Arsenal Bantah Jadi Biang Kepindahan Alexis Sanchez

Thierry Henry mengatakan tak menyarankan Alexis Sanchez meninggalkan Arsenal.

London - Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara soal kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United. Henry mengaku tak pernah memberi saran pada sang pemain untuk angkat kaki dari Emirates Stadium.

Baca Juga

  • Chelsea Menyerah Berburu Gelar Premier League?
  • Piala Liga: Lolos ke Final, City Tak Boleh Besar Kepala
  • Chelsea Tak Bisa Bersaing Dapatkan Alexis

Hal ini bermula dari tulisan Alexis Sanchez di akun Instagramnya. Sanchez menulis jika sebelum menerima pinangan Manchester United dirinya sempat berdiskusi dengan Henry.

"Saya ingat sebuah pembicaraan dengan Henry, seorang pemain legenda Arsenal, yang pindah klub untuk alasan yang sama dan hari ini adalah giliran saya," tulis Sanchez dalam akun Instagramnya.

Tulisan Sanchez itu langsung menimbulkan reaksi beragam dari suporter Arsenal. Henry langsung mengklarifikasi jika dirinya sama sekali tak terlibat dalam keputusan Sanchez berganti klub.

"Saya tahu tidak perlu menjelaskan hal ini kepada mayoritas suporter Arsenal, namun ini bertentangan karena saya sama sekali tidak pernah menyarankan Alexis Sanchez untuk meninggalkan Arsenal," tulis Henry di akun Twitter miliknya, Rabu (24/1/2018).

"Saya tidak tahu dia akan bergabung dengan Manchester United sampai melihat itu di berita seperti halnya kalian semua," tegas Henry yang berseragam Arsenal rentang 1999-2007 itu.

Alexis Sanchez resmi bergabung dengan Manchester United pada Senin (22/1/2018). Pemain asal Cile itu menandatangani kontrak berdurasi empat tahun setengah yang akan membuatnya berseragam Setan Merah sampai 2022.

Sumber: Twitter, ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.