Sukses

Manchester City Siapkan Rp 1 Triliun demi Dapatkan Laporte

Manchester City mencapai kesepakatan verbal dengan bek tengah Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

Manchester - Manchester City dikabarkan Marca selangkah lagi mendapatkan jasa bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte. City siap memenuhi klausul pelepasan Laporte bersama Bilbao yang mencapai 65 juta euro (Rp 1,06 triliun).

Marca mengklaim pemain asal Prancis itu akan meneken kontrak berdurasi lima musim bersama City. Kepindahan Laporte kabarnya akan diresmikan menjelang ditutupnya bursa transfer Januari 2018.

Bek 23 tahun itu pun telah berdiskusi perihal kepindahannya ke Manchester City dengan Presiden Athletic Bilbao, Josu Urrutia, Selasa (23/1/2018). Marca menganggap kesepakatan antarkedua pihak bakal segera rampung pada pekan mendatang.

Aymeric Laporte sejatinya sudah lama masuk daftar incaran manajer The Citizens, Pep Guardiola. Tampil apik bersama Bilbao menjadi alasan Guardiola ingin memboyong si pemain ke Stadion Etihad. 

Sepanjang musim 2017-2018, Laporte merupakan pilihan utama di jantung pertahanan Athletic Bilbao. Dia sudah tampil sebanyak 30 pertandingan di berbagai kompetisi.

Manchester City diberitakan hampir mendapatkan Laporte ketika klausul pelepasannya masih di angka 50 juta euro (Rp 821,89 miliar) pada 2016. Namun, sang pemain membatalkan negosiasi dengan manajemen The Citizens pada detik-detik terakhir.

Sumber: Marca/Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.