Sukses

Pemain Prancis Ini Jadi Penerus Iniesta di Barcelona?

Houssem Aouar menyambut baik ketertarikan Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona baru saja mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool. Blaugrana harus membayar 160 juta euro demi memiliki pemain berkebangsaan Brasil tersebut.

Coutinho didatangkan untuk menjadi pengganti pemain senior Andres Iniesta yang tidak lama lagi akan pensiun. Walau sudah memiliki Coutinho, Barcelona masih melirik beberapa talenta berbakat jadi penerus Iniesta di masa depan. 

Salah satu nama yang dipertimbangkan petinggi Barcelona sebagai penerus Iniesta adalah pemain muda berbakay Olympique Lyon Houssem Aouar.

Media-media Spanyol melaporkan Barcelona sudah beberapa kali menggirimkan pencari bakatnya untuk memantau aksi Aouar bersama Lyon.

Pemuda 19 tahun itu sudah mengetahui ketertarikan Barcelona. Dia tak sanggup menutupi kegembiraannya dibidik oleh klub sebesar Blaugrana.

"Barcelona? Menyenangkan mendengar klub tersebut tertarik. Ini bisa sedikit mengganggu saya, tapi saya pikir klub dan kolega saya cukup melindungi saya," kata Aouar kepada Telefoot.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Iniesta

Aouar baru menembus tim utama Lyon musim lalu. Namun di musim ini dia sudah jadi andalan utama Lyon. Aouar sudah membuat empat gol di Ligue 1 musim 2017-2018.

Gaya main Aouar mirip Iniesta. Pemain berdarah Aljazair itu kerap digadang-gadang sebagai titisan Iniesta. Aouar juga memakai nomor punggung delapan seperti Iniesta di Barcelona.

3 dari 3 halaman

Tidak Dalam Waktu Dekat

Dengan sudah adanya Coutinho, Aouar nampaknya harus menunggu lebih lama sebelum dibeli Barcelona. El Barca nampaknya baru akan merealisasikan kepindahan Aouar dua atau tiga tahun mendatang.

Aouar terlebih dahulu harus mengembangkan kariernya di Lyon agar bisa dibeli oleh Barcelona suatu hari nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini