Sukses

Sanchez Pilih MU, Ini Kata Bintang Manchester City

Sanchez menerima upah kerja sebesar 600 ribu pound sterling per pekannya di MU.

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengomentari pilihan Alexis Sanchez bergabung dengan Manchester United (MU). Pilihan Sanchez, kata De Bruyne, tak akan memengaruhi kekuatan Manchester City.

Dalam perburuan tanda tangan Sanchez, Manchester City merupakan tim pertama yang berniat mendatangkan pemain berusia 29 tahun itu. Namun, kedatangan MU membuat proses transfer itu gagal.

Setan Merah, sebutan MU, disebut-sebut menawari gaji tinggi untuk Sanchez. Hal tersebut ditenggarai menjadi penyebab utama Sanchez memilih untuk menerima pinangan MU.

"Itu tidak masalah buat saya. Kami masih bisa melakukan apa saja, dengan atau tanpa Sanchez," kata De Bruyne, dikutip dari Four Four Two.

"Oke dia pilih MU, tapi kami masih memiliki banyak pemain bagus. Jika dia mau datang, maka akan bersama kami, kalau tidak kami akan melakukannya secara tim," ujar gelandang timnas Belgia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Fantastis

Sebelumnya, manajer Arsenal, Arsene Wenger menyebut timnya gagal mempertahankan Sanchez karena masalah finansial. Arsenal tak mampu memenuhi tuntutan gaji yang diminta pemain timnas Chile tersebut.

"Kami sudah melakukan apa yang harus dilakukan dan berusaha sekeras mungkin untuk menahannya. Bahkan Manchester City saja sampai gagal (memenuhi transfer dan gajinya). Itu memberi tahu Anda bahwa kami tidak mempunyai kesempatan untuk memperpanjang kontraknya," ujar pria asal Prancis tersebut.

Dikabarkan media di Inggris, Sanchez menerima upah kerja sebesar 600 ribu pound sterling per pekannya di MU. Rinciannya, Sanchez mendapat gaji pokok sebesar 350 ribu pound sterling, 100 ribu pound sterling sebagai hak cipta pemain, serta bonus 144 ribu pound sterling.

3 dari 3 halaman

Klub Idaman

Sementara itu, Sanchez sudah membantah dia bergabung dengan MU karena alasan gaji. Eks Barcelona itu mengatakan, Setan Merah merupakan klub idamannya sejak kecil.

"Ketika muda, mimpi saya adalah bermain untuk MU. Saya mengatakan itu bukan karena saya sudah bergabung di sini. Tapi saya senang ini menjadi kenyataan," ujarnya.

"Saya pernah mengatakan itu kepada Sir Alex Ferguson. Kami mengobrol selama 20 menit dan saya mengatakan mimpi saya bermain untuk MU, klub yang besar dan sangat kuat," kata Sanchez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.