Sukses

Persib Pede Lolos ke Perempat Final Piala Presiden

 Persib wajib mengalahkan PSM di laga terakhir Grup A Pialal Presiden.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung masih punya peluang bisa lolos ke 8 besar Piala Presiden 2018. Syaratnya, mereka mampu mengalahkan PSM Makassar dalam laga terakhir Grup A, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (26/1/2018).

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengaku optimistis mereka mampu lolos ke babak berikutnya.

Dia yakin, pasukannya mampu mengalahkan tim berjulukan Juku Eja itu. "Bisa lolos ya harus percaya," kata mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Saat ini, Persib berada di posisi ketiga klasemen Grup A. Meski memiliki sama dengan Sriwijaya FC, tiga poin, Persib kalah dalam selisih gol.

Kini, motivasi para pemain memang dipastikan tetap tinggi. Kekalahan dari PSMS Medan yang sempat membuat mereka kecewa kini tak lagi menghantui.

"Kita semua minta pemain terus motivasi karena kita tahu kita sedang bikin tim Persib untuk masa depan," ujar Soler, lagi. "Piala Presiden ini okay kalau mau ambil tapi kalau tidak kita bisa uji coba untuk masa depan."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Penyelesaian Akhir

 Persib banyak mendapat peluang lawan PSMS, namun gagal mencetak gol. (Liga Indonesia ID)Penyelesaian akhir jadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Lawan PSMS, Persib menguasai jalannya pertandingan dan memiliki peluang sebanyak sembilan kali namun tidak ada satu bolapun bersarang ke gawang lawan.

"Kita juga kesal karena kemarin tidak masuk. Kita masih punya waktu dan harus perbaiki salah satunya finishing. Kita mau cari solusinya," ujar Soler, yang juga mantan penyerang.

3 dari 4 halaman

Tanpa Tiga Pilar

Bojan Malisic tak bisa tampil lawan PSM karena sanksi skors. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Lebih lanjut Soler menjelaskan tidak adanya tiga pilar: Bojan Malisic, Ezechiel N'Douassel dan Michael Essien bukan menjadi alasan timnya tidak tampil garang. Malisic dan N'Douassel absen karena sanksi skors. Sedangkan Essien cedera.

"Kita coba untuk pemain lain bagaimana sudah siap atau tidak. Tidak ada pengaruh dengan absennya Bojan, Essien dan Ezechiel. Tidak ada mereka, pasti ada pemain lain buat pengganti," Soler menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup A

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.