Sukses

Striker Persib Belum Puas dengan Penampilannya di Piala Presiden

Persib Bandung bakal berhadapan dengan PSM Makassar di Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Arilangga Sucipto, telah dua kali diturunkan sebagai pengganti selama babak penyisihan Piala Presiden 2018. Namun, pemain yang akrab disapa Ronggo itu belum juga puas dengan penampilannya dan berharap bisa lebih baik lagi sebelum Liga 1.

Perjalanan Persib di Piala Presiden 2018 memang tidak terlalu mulus. Menang 1-0 dar Sriwijaya FC di laga perdana babak penyisihan Grup B, Persib justru kalah 0-2 dari PSMS Medan. Padahal, Ayam Kinantan merupakan tim yang baru saja promosi ke Liga 1. 

"Semua ada progres pemain juga pelatih masih ada kekurangan karena ini persiapan liga. Dengan hasil kemarin kita banyak introspeksi dari pemain sendiri maupun dari tim."

"Pelajaran-pelajaran yang didapat dari pertandingan kemarin kita coba tutupi jadi di liga nanti kita sudah tidak ada celah-celah yang bisa dilewati," kata dia, Rabu (24/1/2018).

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Berpeluang

Disinggung soal peluang Maung Bandung pada ajang Piala Presiden 2018, Ronggo menjelaskan Persib punya kesempatan untuk lolos ke perempat final. Syaratnya, Persib butuh menang saat bertemu PSM di Stadion Bandung Lautan Api, Jumat (26/1/2018). 

Akan tetapi, bukan hal mudah mengalahkan tim berjuluk Juku Eja, syaratnya timnya harus bermain keras dan tampil lepas serta konsentrasi selama 90 menit agar tidak kecolongan.

"Kita masih ada peluang insyaallah yang penting kita untuk menghadapi PSM harus optimis, kerja keras, tetap konsentrasi kalau hasil kita serahkan kepada Allah."

"Apa yang dikatakaan pelatih kita ikutin dan juga yang penting kita menang walaupun skornya berapa juga yang penting kita menang untuk pertandingan besok," jelasnya.

(Kukuh Saokani / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.