Sukses

Cuplikan Arsenal Tendang Chelsea dari Piala Liga

Arsenal unggul agregat 2-1 atas Chelsea.

Liputan6.com, London - Meski rapor di Premier League 2017/2018 jauh dari memuaskan, setidaknya Arsenal memiliki peluang untuk meraih gelar di musim ini. Itu karena mereka sukses memastikan tiket final Piala Liga Inggris usai mendepak Chelsea.

Pada leg kedua semifinal yang berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (24/1/2018) atau Kamis (25/1/2018) dinihari WIB itu, Arsenal tertinggal lebih dulu di menit ketujuh. Chelsea mencetak gol setelah umpan terobosan Pedro Rodriguez dituntaskan Eden Hazard.

Namun, Arsenal langsung menyamakan skor setelah sundulan Nacho Monreal meneruskan sepak pojok Mesut Ozil berubah menjadi gol bunuh diri Alex Rudiger di menit ke-12. Arsenal akhirnya mencetak gol penentu setelah Granit Xhaka memanfaatkan kelengahan lini belakang Chelsea di menit ke-60.

Hasil ini cukup bagi Arsenal untuk lolos ke final Piala Liga Inggris. Pada leg pertama di Stamford Bridge, kedua tim bermain dengan skor kacamata. Di final, The Gunners akan menantang Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuplikan Gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Piala Liga Inggris