Sukses

Indonesia Masters: Della / Rizki Singkirkan Juara Dunia 2017

Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menyingkirkan ganda China, Chen Qinchen/Jia Yifan.

Jakarta - Ganda putri tuan rumah, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menciptakan kejutan pada babak kedua Indonesia Masters 2018. Meladeni pasangan juara dunia 2017 asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, di Istora Senayan, Kamis (25/1/2018), Della/Rizki mampu menang dua gim langsung 21-15, 21-11.

Hasil ini sangat di luar dugaan. Chen/Jia bukan hanya berstatus juara dunia 2017. Namun, keduanya juga pasangan nomor satu dunia di ganda putri dan unggulan pertama pada Indonesia Masters 2018.

Namun, status mentereng ganda lawan tak membuat Della/Rizki minder. Mereka mampu tampil dengan percaya diri.

Pertandingan awalnya berjalan sangat ketat. Della/Rizki terus bergantian memimpin perolehan poin dengan Chen/Jia.

Irama pertandingan baru berubah setelah skor 5-5. Perlahan Della/Rizki mengambil alih kendali pertandingan, sehingga mulai membuka margin poin dengan ganda China.

Setelah interval, Della/Rizki makin tak terkejar. Gim ini mereka menangi dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, dominasi Della/Rizki semakin kuat. Mereka membuat Chen/Jia tak bisa mengembangkan permainan, sehingga gap poin kedua pasangan cukup besar. Saat interval, Della/Rizki unggul jauh 11-3.

Setelah interval, laju Della/Rizki sudah tak terbendung. Mereka akhirnya menyudahi laga sekaligus memastikan tiket perempat final Indonesia Masters dengan kemenangan 21-11 pada gim kedua.

Langkah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta tak diikuti pasangan baru ganda campuran, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. Mereka gagal melangkah ke perempat final setelah takluk dari rekan senegara, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, dengan skor 15-21, 21-10, 14-21.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.