Sukses

Wenger Khawatir Memori Kelam MU Hantui Mkhitaryan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger khawatir cerita buruk di Manchester United (MU), memengaruhi Henrikh Mkhitaryan.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger khawatir cerita buruk di Manchester United (MU), memengaruhi Henrikh Mkhitaryan. Wenger pun bakal menganalisa alasan Mkhitaryan gagal bersinar bersama MU sebelum hengkang ke Arsenal.

"Tentu saja Anda khawatir bagaimana itu memengaruhinya. Saya mungkin harus menganalisa hal tersebut, apa yang bisa kami lakukan dan bagaimana kami membantunya," ujar Wenger seperti dilansir Sports Mole.

Mkhitaryan bergabung bersama MU dari Borussia Dortmund pada musim 2016/17. Awalnya, Mkhitaryan mendapat tempat utama di skuat Setan Merah -julukan MU.

Namun di penghujung musim lalu, karier Mkhitaryan berbalik 180 derajat. Manajer MU, Jose Mourinho lebih banyak memarkir Mkhitaryan di bangku cadangan ketimbang memainkannya.

Oleh MU, Mkhitaryan akhirnya dijadikan alat pertukaran untuk mendapatkan gelandang Arsenal, Alexis Sanchez. Transfer tersebut akhirnya terwujud Januari ini.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Dukungan

Arsene Wenger (AFP Photo/Oli Scarff)

Wenger sepertinya sadar psikologis Mkhitaryan terpengaruh dengan pengalaman buruknya tersebut. Namun demikian, Wenger yakin, Mkhitaryan sesungguhnya tetap punya kualitas yang bisa ditawarkan kepada Arsenal.

"Ini kesempatan baru untuknya. Saya yakin, kualitasnya akan membuat dia bangkit. Dia punya kualitas untuk berdapatasi dengan permainan kami. Jadi saya percaya diri, dia akan bangkit," ujar Wenger.

3 dari 3 halaman

Modal Cukup

Dukungan tak hanya disuarakan Wenger melainkan kapten Arsenal, Per Mertesacker. Bek berusia 33 tahun itu yakin, Mkhitaryan punya modal cukup untuk sukses bersama Arsenal.

Di MU memang menit bermainnya tidak sebanyak di Dortmund. Namun, dia tetap memberikan dampak besar."

"Yang jelas Mkhitaryan punya segalanya untuk bisa sukses di sini. Pada latihan perdana, dia langsung antusias bekerja dengan tim," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.