Sukses

Timnas Vietnam U-23 Bakal Disambut bak Pahlawan

Vietnam U-23 melaju ke final Piala AFC U-23 dan akan bertemu Uzbekistan pada partai puncak.

Hanoi - Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Nguyen Xuan Gụm, akan merekomendasikan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Vietnam untuk mengarak skuat Timnas Vietnam U-23 di Hanoi setelah kembali dari China.

Baca Juga

  • Luar Biasa, Vietnam Melaju ke Final Piala AFC U-23 2018
  • 3 Pemain Paling Berkilau pada Pekan Perdana Piala Presiden 2018
  • Fenomena Naturalisasi Pesepak Bola Asing ala-ala Klub Indonesia

Seperti diketahui, Vietnam U-23 mencetak sejarah dengan lolos ke final Piala AFC U-23, setelah mengalahkan Qatar pada semifinal. Pada final, Vietnam akan meladeni Uzbekistan, Sabtu (27/1/2018).

VFF akan bekerja sama dengan Truong Hai Group, salah satu perusahaan mobil terkemuka di Vietnam, untuk meminjam sebuah bus dua lantai.Pemimpin Truong Hai juga menegaskan bahwa mereka siap memenuhi persyaratan Federasi Sepak Bola Vietnam.

"Kami bersedia meminjamkan VFF mobil ini. Bila diizinkan, mobil tersebut langsung dipindahkan dari Chu Lai ke Hanoi untuk melayani para pemain," kata Nguyen An, direktur komunikasi Thaco seperti dikutip dari Bong Da.

Tujuan VFF mengarak skuat dengan bus dua lantai ini supaya masyarakat bisa menyaksikan para pemain dan pelatih yang telah dianggap sebagai pahlawan negara. VFF tidak mempedulikan hasil akhir pada laga final nanti.

Sepak bola Vietnam juga menyadari keberhasilan Timnas Vietnam U-23 telah menyebar ke seluruh Asia Tenggara. "Oleh karena itu, Tim U-23 Vietnam layak mendapat sambutan terhebat dan terhebat dalam sejarah negara sepak bola Vietnam," katanya.

Sumber: Bong Da

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.