Sukses

Piala Presiden: Hamka Yakin Langsung Nyetel di Sriwijaya FC

Hamka kemungkinan tampil membela Sriwijaya FC di laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Duel antara Sriwijaya FC lawan PSMS Medan di laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (26/1/2018) akan spesial bagi Hamka Hamzah. Pasalnya, itu akan jadi laga debutnya bersama Sriwijaya FC.

Hamka berpeluang diturunkan di laga ketiga Grup A Piala Presiden ini. Pasalnya, lini belakang Sriwijaya FC dipastikan kehilangan Bio Paulin yang harus menjalani sanksi skors.

Hamka sendiri baru bergabung belakangan dengan Sriwijaya FC. Namun, dia mengaku siap diturunkan oleh pelatih Rahmad Darmawan sebagai pemain inti menghadapi klub berjuluk Ayam Kinantan.

Pun, meski kondisinya belum mencapai tahap ideal. "Persiapan seperti biasa fisik saya sudah mulai kembali walaupun itu masih 89 persen. Tapi sebagai pemain istilahnya sudah berpengalaman Insya Allah besok saya bisa mengatur tempo," kata dia.

Hamka mengaku proses adaptasinya bersama Laskar Wong Kito berjalan lancar. Selain itu beberapa nama sempat bermain dalam tim lain sehingga hanya fokus membangun chemistry.

"Kalau di Indonesia tidak ada istilah adaptasi adaptasi karena kita di Indonesia pernah main sama-sama entah itu di Timnas ataupun di klub lain. Jadi tidak masalah buat saya," ujar Hamka yang juga pernah membela Persija Jakarta, Mitra Kukar, dan Arema.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banggakan Sriwijaya

Hamka Hamzah saat masih membela PSM Makassar.  (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Hamka sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Sriwijaya FC. Baginya, tim asal Palembang ini adalah salah satu klub besar di Tanah Air.

"Sriwijaya adalah tim yang punya sejarah tim besar, yang dua kali juara. Jadi, Sriwijaya tetap tim besar di Indonesia," kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Bukan Ukuran

Disinggung soal peluang di ajang Piala Presiden 2018, Hamka menjelaskan apapun hasilnya itu bukan representasi kekuatan Sriwijaya FC secara penuh. Pasalnya, mereka masih dalam tahap persiapan alias pramusim.

Namun sebagai pemain dia bakal menampilkan usaha maksimal. "Saya dengan teman-teman dan pelatih menginginkan yang maksimal hasilnya tetap yang utama bagaimana kita ini instruksi dari pak Rahmad (Darmawan) bisa berjalan," jelasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.