Sukses

3 Pemain Ini Hengkang ke MU dari Klub Rival

Sanchez memutuskan meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan MU.

Liputan6.com, Manchester - Alexis Sanchez memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United (MU). Sanchez punya alasan tersendiri meninggalkan Arsenal pda bursa transfer musim dingin ini.

Sanchez disebut-sebut enggan memperpanjang kontraknya bersama Arsenal karena menuntut gaji tinggi. Hal ini dipertegas dengan adanya komentar manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger menyebut Sanchez memilih bergabung dengan MU karena tawaran gaji yang menggiurkan. Gaji juga membuat rencana Manchester City merekrut Sanchez buyar.

"Kami sudah melakukan apa yang harus dilakukan dan berusaha sekeras mungkin untuk menahannya. Bahkan Manchester City saja sampai gagal (memenuhi transfer dan gajinya). Itu memberi tahu Anda bahwa kami tidak mempunyai kesempatan untuk memperpanjang kontraknya," ujar pria asal Prancis tersebut.

Sebelum Sanchez, ada tiga pemain rival MU yang memilih bergabung ke Old Trafford. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Robin van Persie

Pada musim 2012/13, striker Arsenal, Robin van Persie memilih meninggalkan Arsene Wenger. Dia bergabung dengan klub rival Arsenal, Manchester United.

Striker asal Belanda itu memilih bergabung dengan MU untuk mendapatkan gelar Liga Inggris, trofi yang belum pernah didapatkannya sejak memperkuat Arsenal pada 2004.

Keinginan Van Persie terwujud. Pada musim pertamanya di Old Trafford, dia berhasil memenangkan Liga Inggris bersama MU. Dia juga berhasil menjadi top scorer Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Juan Mata

Pada Januari 2014, MU mendatangkan gelandang asal Spanyol, Juan Mata. Dia didatangkan dari klub rival, Chelsea dengan mahar 37,1 juta pound sterling.

Memasuki musim kelimanya bersama MU, dia semakin bersinar dan menjadi bintang di Old Trafford. Mata sudah mencetak 39 gol dari 171 pertandingan di semua kompetisi bersama MU.

Mantan pemain Valencia itu juga sukses memenangkan empat gelar bersama Setan Merah, FA Cup, Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

4 dari 4 halaman

Andy Cole

Januari 1995, manajer Newcastle United, Kevin Keegan membuat keputusan mengejutkan. Dia melepas striker andalannya, Andy Gol ke MU. Ketiga itu, Cole mampu mencetak 55 gol dari 70 pertandingan bersama The Magpies.

Cole dilepas karena bersitegang dengan Keegan. Di pertengahan Januari 1995, Cole menjadi penghangat bangku cadangan.

Perseteruan itu membuat Newcastle menerima penawaran dari MU seharga 6 juta pound sterling untuk meminang Cole.

Suporter Newcastle meminta jawaban, dan Keegan sendiri yang langsung menjawabnya face-to-face. Keegan secara rasional mengatakan penjualan Cole hanyalah semata-mata bisnis di sepakbola dan penilaiannya sebagai pelatih, tetapi kenyataan di lapangan sangat berbanding terbalik.

Cole sukses memenangkan lima gelar Premier League bersama Setan Merah. Sedangkan the Magpies sama sekali tidak berhasil memenangkan gelar liga semenjak kejadian itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU