Sukses

Gomez Sebut Persib Sudah di Jalur yang Benar

Mario Gomez tampaknya cukup puas dengan kinerja Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Nasib Persib Bandung masih belum jelas di Piala Presiden 2018. Sebagai tuan rumah, mereka harus menunggu hingga laga terakhir, lawan PSM Makassar, Jumat (26/1/2017) untuk memastikan langkah ke perempat final.

Namun begitu, pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, tampaknya cukup puas dengan kinerja Tim Maung Bandung. Gomez mengatakan, progres anak-anak asuhnya berjalan sangat bagus.

"Saat ini, kita baru bekerja satu bulan tapi saya tegaskan, kami sudah berada di jalan yang benar," kata Mario Gomez di Hotel Grand Tjokro, Kota Bandung, seperti dirilis situs resmi Persib.

Padahal, kata Gomez, biasanya, dia butuh minimal sekitar enam bulan untuk mendapatkan tim asuhannyanya solid. Gomez juga berkomentar soal Piala Presiden 2018. Menurutnya, ajang ini memang penting, namun dia lebih memprioritaskan Liga 1 2018, karena itulah ajang yang sebenarnya bagi Persib.

"Apa yang kita butuhkan saat ini adalah waktu dan itu bukan alasan tapi memang itu waktu yang normal jika sebuah tim sedang berkembang. Di saat yang sama, tim itu juga butuh kemenangan," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah Selisih Gol

Di klasemen Grup A Piala Presiden 2018 saat ini, Persib memang masih tertahan di posisi ketiga, di bawah PSMS Medan dan Sriwijaya FC. Nilai Persib, tiga, sama dengan Sriwijaya, namun mereka kalah selisih gol.

Tak pelak, di laga terakhir, lawan PSM, mereka harus bisa menang. Sebab, jika imbang, apalagi kalah, bisa-bisa peluang mereka diambil oleh Sriwijaya FC yang akan berhadapan dengan PSMS.

3 dari 3 halaman

Bukan Tolok Ukur

Pelatih Persib, Mario Gomez, saat pertandingan melawan Sriwijaya FC pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Namun, sekali lagi, kata Gomez, kemenangan bukanlah tolok ukur untuk menilai kesiapan Atep dan kawan-kawan menghadapi Liga 1 2018, yang bergulir awal Maret mendatang. Andaikan di pertandingan terakhir nanti kami menang, kata Gomez, akan salah besar, jika orang kemudian mengatakan Persib sudah siap menghadapi Liga 1 2018.

"Tidak begitu caranya, kami masih butuh waktu. Waktu untuk menjadi tim yang sangat baik dan Bobotoh perlu bersabar karena persiapan tim ini masih berlangsung dan hasil yang terbaik akan datang‎, ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.