Sukses

PB Tarung Derajat Resmi Punya Ketua Umum Baru

PB Tarung Derajat memilih Hary Tanoe sebagai ketua umum baru untuk periode 2017-2021.

Liputan6.com, Jakarta - Hary Tanoesoedibjo resmi diangkat menjadi Ketua PB Tarung Derajat baru untuk masa bakti 2017-2021 pada Kamis (25/1/2018) di MNC Conference Hall, Jakarta. Acara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, S. Ip.

Tono meyakini Tarung Derajat dapat berkembang lebih pesat setelah dipimpin oleh Hary Tanoe. Pasalnya, Hary sudah memiliki banyak pengalaman di bidang olahraga.

“Pengalaman beliau di kepengurusan KONI Pusat membuat kami yakin Pak Hary dapat membuat olahraga Tarung Derajat lebih berkembang. Beliau adalah tokoh dan kami sudah mengenal dekat Pak Hary. Karena itu saya percaya, beliau dapat membuat olahraga ini menjadi lebih baik lagi,” ujar Tono seperti rilis yang diterima media.

Sementara itu, HT, panggilan akrabnya, mengaku cukup tertantang dengan adanya tugas anyar yang harus diembannya. Dia berjanji ingin mengangkat prestasi Tarung Derajat lebih tinggi.

“Rasa hormat dan terima kasih atas pengukuhan dan pelantikan PB kodrat 2017-2021. Tentunya ini suatu kehormatan serta tantangan yang harus diemban dengan baik. Di balik jabatan itu ada tanggung jawab yang harus dipegang sebaik-baiknya agar PB tarung derajat bisa berkembang dengan baik tak hanya di tanah air tetapi juga di luar negeri,” kata Hary Tanoe.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Mendunia

PB Tarung Derajat memilih Hary Tanoe sebagai ketua umum baru untuk periode 2017-2012 (istimewa)

Hary yakin dapat membawa Tarung Derajat berkembang pesat. HT ingin membawa tarung derajat lebih mendunia ke depannya.

“Intinya kami bertekad menjadikan Tarung Derajat itu olahraga bela diri yang diminati dan memiliki prestasi yang luar biasa baik itu secara nasional maupun internasional,” kata Hary.

Sebagai target awal, dia ingin lebih menyemarakkan kompetisi. Ini untuk meningkatkan kepercayaan diri dan prestasi atlet.

“Kompetisi akan memaksa latihan lebih sering baik itu pertandingan di tingkat nasional maupun internasional supaya kepercayaan diri para atlet Tarung Derajat meningkat. Dengan ini prestasi juga akan baik,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.