Sukses

Abaikan Skor, Persib Bidik Kemenangan atas PSM

Persib dan PSM berjibaku pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, menargetkan kemenangan pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018 melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (26/1/2018).

Dia menilai hasil positif, terlepas apakah membawa Persib ke 8 besar atau tidak, akan menunjukkan anak asuhnya selalu berusaha memberikan hasil terbaik untuk bobotoh.

"Sudah saya sampaikan kepada pemain kalau kita harus menang. Apakah itu cukup untuk lolos ke perempat final atau tidak, yang penting kita menang. Kita mengincar kemenangan setiap pertandingan dan yang lebih penting kita terus berkembang," katanya.

Kesuksesan Maung Bandung berjaya akan ditentukan produktivitas. Persib, terutama lini depan, disorot lantaran gagal mencatatkan nama di papan skor pada laga terakhir melawan PSMS Medan.

Tim pelatih telah mengevaluasi dan melakukan pembenahan dalam beberapa hari terakhir. Para pemain pun mendapat program untuk mengasah penyelesaian akhir.

Persib sendiri akan mengandalkan Airlangga Sucipto pada laga nanti. Sebab, Ezechiel N'Douassel terkena akumulasi kartu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerja Secara Tim

Gomez cukup optimis Airlangga mampu menunjukan kualitas dan membantu tim. Selain itu, dia juga menegaskan Persib bermain secara tim bukan secara individu.

"Airlangga pemain bagus dan kita hanya punya opsi di depan. Kami bekerja secara tim, kita masih ada banyak opsi lain. Intinya adalah saya selalu bilang permainan kami bekerja sebagai tim," ungkap Gomez.

"Saya harap begitu (bisa mencetak gol), karena penting baginya mencetak gol. Namun lebih penting tim ini menang. Jika kalah, kami kalah semua. Saya percaya setiap pemain bisa cetak gol. Kita coba untuk tidak terlalu banyak membuang peluang," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup A

Klasemen Grup A Piala Presiden 2018. (Bola.com/Dody Iryawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.