Sukses

Bobotoh Bisa Jadi Pembeda Hasil Duel Persib Vs PSM

Persib bertemu PSM pada lanjutan Grup A Piala Presiden 2018.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menghadapi ujian berat dari PSM Makassar dalam laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (26/1/2018).

Maung Bandung akan menghadapi Juku Eja yang menurunkan skuat terbaik. Tercatat hanya Wiljan Pluim yang absen lantaran cedera.

Sedangkan Persib tanpa kehadiran tiga pemain asing. Michael Essien terkena cedera. Sementara Bojan Malisic dan Ezechiel N'Douassel menjalani sanksi akumulasi kartu.

Padahal, Persib membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos babak 8 besar Piala Presiden 2018. Saat ini anak asuh Mario Gomez baru memiliki tiga angka dari dua pertandingan.

Mereka memiliki poin serupa dengan Sriwijaya FC, namun tertinggal di belakang pemuncak klasemen PSMS Medan (6 nilai).

Dalam kondisi ini, penyerang Airlangga Sucipto menyebut, bobotoh akan memainkan peran untuk membantu Persib meraih kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suntikan Motivasi

Penyerang Persib, Airlangga Sucipto (kiri). (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Menurutnya, kehadiran pemain ke-12 akan memberi suntikan moriel dan menambah motivasi pemain di lapangan. "Karena power dari bobotoh selalu mendukung. Saya harapakan ‎karena kehadiran mereka penting untuk menambah motivasi semua pemain. Kepada bobotoh, ayo dukung dan doakan bersama agar Persib bisa beri maksimal," kata dia.

Airlangga Sucipto mengaku pelatih sudah menyusun taktik dan memberi instruksi agar Maung Bandung dapat berjaya. Dia pun berdoag agar strategi tersebut bekerja baik dan membawa Persib meraih kemenangan.

"Kita tetap kerja keras, optimistis, dan disiplin. Apalagi kita main di rumah, kita harus beri yang terbaik. Semoga bisa menjalankan instruksi pelatih," ungkapnya.

"Saya rasa PSM bagus, apalagi sekarang tim inti banyak yang turun. Ini jadi tolak ukur buat kita ke depan karena kita masih ada kekurangan dan akan terus memperbaiki diri. Siapa pun nanti yang main persiapan akan sama dan fokus tidak anggap remeh," kata Airlangga.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.