Sukses

Kans Chelsea Boyong Giroud Terganggu Transfer Aubameyang

Chelsea masih mencari penyerang anyar.

Liputan6.com, London - Kisah perburuan Chelsea untuk mendapatkan striker anyar terus berlanjut. Bomber Arsenal, Olivier Giroud, menjadi salah satu pemain yang dikaitkan dengan The Blues.

Tapi, kans Chelsea menggaet Giroud bisa terganggu dengan kepindahan penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal. Kabarnya, Giroud menjadi bagian dari transfer itu.

Seperti dilansir The Times, The Gunners semakin dekat mendapatkan tanda tangan Aubameyang. Dortmund sendiri meminta meminjam Giroud hingga akhir musim ini.

Chelsea tentu tidak ingin Giroud hijrah ke Dortmund. Manajer The Blues, Antonio Conte, sangat menginginkan penyerang asal Prancis tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Striker-Striker Jangkung

Apalagi, klub asal London Barat ini terancam gagal merekrut striker AS Roma, Edin Dzeko. Kebutuhan Chelsea pada sosok penyerang anyar tidak terbantahkan, terutama setelah performa Alvaro Morata anjlok.

Sejumlah penyerang bertubuh jangkung dikabarkan menjadi incaran Chelsea. Selain Giroud dan Dzeko, Peter Crouch, Christian Benteke, dan Ashley Barnes sempat dihubungkan dengan The Blues.

Giroud jelas berhasrat mendapat menit bermain lebih untuk memelihara peluangnya tampil bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Chelsea perlu memberikan jaminan kepada pemain berusia 31 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Peluang Bermain

Peluang bermain Giroud bersama Dortmund diyakini akan lebih besar ketimbang bersama Chelsea. Selain itu, fans Arsenal juga tidak akan senang melihat Giroud pergi ke klub rival.

The Gunners dinilai memberi bantuan kepada The Blues, yang tengah kesulitan di lini depan. Tapi, dana yang akan diberikan Chelsea kepada Arsenal bisa menjadi penentu nasib Giroud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud