Sukses

5 Fakta Menarik MU Vs Yoevil Town

MU akan bertemu Yoevil Town pada babak empat Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) akan tampil di babak empat Piala FA. Malam nanti, Jumat, 26/1/2018, mereka dijadwalkan bertandang ke Huish Park Stadium, kandang Yoevil Town.

Bukan lawan sepadan bagi MU. Yeovil merupakan tim kasta empat, atau League Two. Namun tetap saja mereka tidak bisa diremehkan.

Hitung-hitungan di atas kertas, MU jauh lebih unggul. Mereka punya materi pemain mumpuni, apalagi dengan kedatangan Alexis Sanchez dari Arsenal. Belum lagi status 'Setan Merah' sebagai peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris.

Untuk Yeovil, mereka hanya tim ecek-ecek. Di League Two saja napas mereka sudah kembang kempis. Hanya mampu duduk di posisi 21.

Performa terakhir, Yeovil juga mengecewakan. Mereka gagal menang dalam dua pertandingan, sekali imbang dan sekali kakah.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. MU menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertemuan dengan Yeovil di ajang Piala FA, total agregat 13-0.

2. Dalam 16 kesempatan terakhir, MU selalu bisa melewati adangan tim kasta empat dan mampu mencetak 11 clean sheet.

3. Sejak mengalahkan Sunderland pada januari 1949, Yeovil selalu kalah dalam sembilan laga melawan tim kasta teratas di Piala FA dan gagal mencetak gol dalam tujuh kesempatan.

4. Tim League Two terakhir yang dihadapi Mourinho di Piala FA adalah Macclesfield Town, pada Januari 2007, kala dia masih menangani Chelsea.

5. MU juga mencetak clean sheet dalam lima laga kompetitif terakhir, dengan persentase kemenangan 80 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Piala FA