Sukses

Kian Terpuruk, Real Madrid Incar 3 Bintang Ini Pengganti Trio BBC

Trio BBC dibentuk saat Real Madrid mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Jakarta Masa kejayaan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema di Real Madrid akan berakhir. Ketiga bintang itu akan digantikan pemain-pemain anyar yang tak kalah hebat kualitasnya.

Marca melaporkan, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dilaporkan mulai tidak senang dengan penampilan trio serang Real Madrid yang sangat dibanggakan.

Sikap ini membuka jalan di musim panas nanti Los Blancos membentuk "triumvirate" baru dari beberapa pemain yang membela klub-klub top Eropa.

Sekadar catatan Trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo) dibentuk saat Real Madrid mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur pada 2013. Trio tersebut awalnya sangat handal dengan mencetak 97 gol di musim 2013/14.

Mereka mencapai puncaknya pada 2014/15 dengan mencetak 100 gol. Sementara musim 2015/16 menghasilkan 98 gol.

Penurunan tersebut dimulai pada musim 2016/17, dengan 70 gol dicetak di antara ketiganya. Meskipun hal itu diperburuk dengan menurunnya produktifitas Karim Benzema dan masalah cedera Gareth Bale.

Karena itu, Florentino Perez akan melepas ketiganya dan membuat era Galacticos baru, meski kesepakatan tersebut cukup rumit. Berikut 3 pemain yang disebut-sebut bakal menggantikan trio BBC di Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski dianggap sebagai target yang realistis. Meski Madrid juga mempertimbangkan kemungkinan pergerakan untuk Harry Kane dan Mauro Icardi.

Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa striker asal Polandia itu sudah tak betah di Munchen. Ia menilai Munchen tak punya ambisi untuk meraih kejayaan lagi.

Situasi ini rupanya ingin dimanfaatkan Real Madrid. Ia layak berada di lini depan, karena Lewandowski merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat ini.

Namun, sulitnya Muenchen akan menutup rapat-rapat pintu keluar Lewandowski. Menurut CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge kepada Sport Bild, tidak ada pemain yang akan meninggalkan Bayern Munchen.

3 dari 4 halaman

Neymar Jr

Real Madrid mencoba langkah spektakuler dengan mendatangkan Neymar. Saat ini Neymar menjadi milik Paris Saint-Germain (PSG), setelah pindah dari Barcelona dengan rekor transfer dunia pada musim panas lalu.

Kabar kepindahan sang penyerang Brasil ke Madrid terus mencuat dalam beberapa pekan terakhir. Bahkan, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memberi isyarat positif soal kemungkinan Neymar hijrah ke Santiago Bernabeu suatu saat nanti.

Real Madrid ingin menjadikan pemain Brasil itu bintang utama tim, menggantikan sosok Cristiano Ronaldo yang segera termakan usia.

Demi mendapatkan Neymar, Real Madrid pun siap melepas empat nama top sekaligus. Mereka akan dijual dan uang yang didapat bakalan dipakai buat mendanai transfer pemain termahal dunia itu.

4 dari 4 halaman

Eden Hazard

Real Madrid dikabarkan AS, Selasa (9/1/2018), semakin serius mengincar tanda tangan Eden Hazard. Bahkan, perwakilan Los Blancos terus melakukan pembicaraan intensif dengan agen sang pemain.

Gelandang timnas Belgia itu merupakan target utama transfer Real Madrid pada musim panas 2018. Hazard dikabarkan telah menolak dua tawaran perpanjangan kontrak dari The Blues.

Tawaran terakhir, Chelsea diberitakan bersedia menjadikan Hazard sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Premier League (17,6 juta euro per musim). Saat ini, Eden Hazard terikat kontrak di Stamford Bridge hingga 2020.

Media-media Spanyol mengabarkan, satu di antara alasan Hazard belum menyetujui perpanjangan kontrak itu karena ingin melihat peluang hengkang ke El Real. Apalagi, Real Madrid diberitakan merupakan klub idaman sang pemain.

Eden Hazard bergabung dengan Chelsea dari Lille pada 2012. Lima musim mengenakan seragam Tim London Biru, pemain 27 tahun tersebut mengoleksi 81 gol dan 70 assist dari total 275 pertandingan di berbagai ajang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.