Sukses

Piala Presiden 2018: Pelatih PS Tira Berharap Persebaya Kalah

Saat ini di klasemen Piala Presiden 2018, PS Tira berada di posisi ketiga, dengan raihan satu poin

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan PS TNI, yang saat ini berubah nama menjadi PS Tira (TNI Raya), untuk lolos babak selanjutnya di Piala Presiden 2018 cukup besar, karenanya mereka berharap Persebaya tersandung dan kalah saat menghadapi Madura United, Minggu (28/1/2018) besok.

Kesempatan PS Tira untuk lolos ke babak selanjutnya di Piala Presiden 2018, memang terbilang cukup tipis. Pasalnya, di pertandingan terakhir lawan Madura United, anak asuh Rudy Eka Priyambada, harus menelan kekalahan dengan skor 1-3.

Meski kecil kemungkinan PS Tira lolos, namun sang pelatih berusaha pemainnya mampu menangi pertandingan besok melawan Perseru Serui. Tak heran jika Rudy Eka Priyambada, pelatih PS Tira, berharap Madura United bisa meraih poin atas Persebaya.

Ditemui usai latihan di Stadion Gelora 10 November (G10N) Surabaya, Rudy mengatakan jika laga besok adalah penentuan. Ia berharap jika Madura United bisa dapat poin dan hal ini bisa menjadi kesempatan PS Tira untuk berada di posisi kedua klasemen Grup C Presiden 2018.

"Terus terang saya berharap Madura United menang besok, tapi yang terpenting pemain saya bisa bermain baik dengan kondisi seperti ini dan tidak kecolongan seperti melawan Madura kemarin," ucap Rudy, Jumat (26/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Porsi Latihan

Selain itu, Rudy saat Ini memberikan porsi latihan untuk mengembalikan kondisi fisik, dan melakukan dua kali sparing untuk menambah jam berlatih bagi para pemain yang turun di bawah 50 menit saat bertanding.

Dan yang terpenting adalah, mental pemain harus tetap terjaga, agar nantinya mampu semangat memberikan permainan terbaiknya.

"Latihan hari ini hanya mengembalikan kondisi fisik pemain, dan sparing dengan tim lokal untuk menambah jam terbang pemain yang bermain di bawah 50 menit," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kelemahan Tim

Sementara disinggung akan kekuatan Perseru Serui, ia menampik jika telah melihat bagaimana cara bermainnya. Rudy lebih konsentrasi bagaimana kelemahan timnya supaya tidak terjadi seperti di pertandingan selanjutnya.

"Saya tidak melihat kelemahan tim, tapi saya melihat kelemahan tim saya apa yang perlu di benahi supaya tidak kecolongan seperti kemarin saat lawan Madura, kita kecolongan ketika Greg mulai maju kedepan, " imbuhnya.

Saat ini, PS Tira berada diposisi ketiga, dengan raihan satu poin, setelah mereka seri dengan Persebaya dan kalah dengan Madura United. Sementara, calon lawan PS Tira, Perseru Serui berada diposisi juru kunci dan belum meraih poin. (Dimas Angga P)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.