Sukses

Mourinho Sebut MU Sulit Gulung Yeovil Town

MU menang 4-0 atas Yeovil Town di babak empat Piala FA.

Liputan6.com, Yeovil - Manchester United (MU) mencatatkan kemenangan telak di babak keempat Piala FA. Setan Merah, julukan MU, menang 4-0 atas Yeovil Town di Huish Park, Jumat (26/1/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Setan Merah mencetak empat gol melalui Marcus Rashford, Ander Herrera, Jesse Lingard, dan Romelu Lukaku. Di laga itu, MU tampil mendominasi permainan.

MU menguasai ball possession hingga 66 persen. Setan Merah tercatat melepaskan tujuh sepakan, empat di antaranya on target.

Penampilan Alexis Sanchez dan kawan-kawan di Huish Park mendapat pujian dari manajer Setan Merah, Jose Mourinho.

"Saya pikir, ini merupakan penampilan profesional dari mereka yang memiliki pengalaman. Kami datang ke sini sudah tahu laga akan berjalan sulit sampai bisa mencetak gol pertama," ujar manajer MU yang baru saja genap berusia 55 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesulitan di Babak Pertama

 

Meski menang besar, Mourinho mengatakan,Yeovil Town tampil sempurna di babak pertama. Setan Merah baru bisa mencetak gol di menit ke-41 melalui sepakan Rashford.

"Babak pertama sangat sulit, mereka terorganisir dengan baik. Mereka sudah tahu semua yang harud dilakukan di lapangan. Jika kami tidak mencetak gol pertama, pertandingan pasti lebih sulit," ucap Mourinho.

3 dari 3 halaman

Membunuh Permainan

Manajer asal Portugal itu melanjutkan, Setan Merah berhasil mengkahiri permainan setelah mencetak gol kedua pada menit ke-61. Sepakan Ander Herrera memanfaatkan umpan Alexis Sanchez membuat MU berhasil membunuh permainan Yeovil Town.

"Setelah unggul 1-0, kami menemukan ruang yang tidak kami dapatkan di babak pertama. Kemudian, kami berhasil mencetak gol kedua dan pertandingan sudah berakhir pada saat itu juga," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Piala FA