Sukses

Pelatih Juventus Pantang Anggap Remeh Chievo

Juventus akan menantang Chievo akhir pekan ini.

Liputan6.com, Turin - Chievo Verona akan menjamu Juventus di Stadion Marc Antonio Bentegodi dalam lanjutan Serie A pekan ke-22, Sabtu malam (27/1/2018).

Jelang pertandingan, pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengingatkan anak asuhnya bahwa Chievo bukan lawan enteng, meskipun di laga sebelumnya dihajar 1-5 oleh Lazio.

“Setiap kali Chievo kebobolan banyak gol, seperti saat mereka menghadapi Lazio, mereka selalu tampil bagus di pertandingan selanjutnya. Mereka menahan Roma 0-0 setelah kalah telak. Mereka juga menahan Napoli 0-0 setelah kalah telak,” ujar Allegri saat konferensi pers, seperti dikutip Football Italia.

Chievo memang kerap dibantai oleh klub-klub besar. Selisih gol mereka kini minus 16. Selain Lazio, mereka sebelumnya juga dibantai Inter Milan dengan skor yang sama, 5-1 Desember 2017 lalu.

“Pertandingan ini tidak akan mudah. Kami harus bermain baik dengan tingkat mental yang tinggi karena bermain di kandang mereka tidak pernah mudah,” Allegri menambahkan.

Laga ini merupakan kesempatan bagi Juventus untuk merebut posisi puncak dari Napoli, setidaknya sampai rivalnya itu bertanding besok. I Partenopei baru akan bertanding melawan Bologna di San Paolo, Minggu (28/1/2018).

“Besok kami cuma harus meraih hasil positif untuk merentangkan jarak dari pesaing di bawah kami dan terus menempel ketat Napoli,” ucap Allegri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dybala Absen

Namun, pada laga nanti, Juventus tidak dapat diperkuat sejumlah pemain andalannya. Salah satunya Paolo Dybala yang menurut tim medis baru bisa kembali tampil pertengahan Februari mendatang.

“Dybala sedang dalam masa pemulihan. Dia akan menjalani latihan di pertengahan minggu depan untuk melihat apakah dia sudah pulih atau belum,” jelas Allegri.

Selain Dybala, I Bianconeri juga masih belum dapat menurunkan Claudio Marchisio, Juan Cuadrado, dan Benedikt Howedes. Akan tetapi sebaliknya, pemain-pemain macam Mattia De Sciglio, Blaise Matuidi, dan Stephan Lichtsteiner, sudah bisa kembali merumput.

3 dari 3 halaman

Chievo Bertekad Raih Poin

Sementara itu, tuan rumah Chievo tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk mencuri poin di kandang meski lawan yang dihadapi adalah raksasa sebesar Juventus.

“Kekuatan Juventus memang sangat besar, namun tetap ada poin yang bisa diraih. Kami ingin mencoba meraihnya,” ujar pelatih Chievo, Rolando Maran.

“Juventus tim kuat. Mereka punya banyak solusi dan mereka sangat kuat dari segi mental. Juventus sudah seperti itu selama beberapa tahun ini. Mereka selalu fokus, tidak membiarkan celah bagi lawan. Kami tahu betapa itu akan sangat sulit. Tapi kami sudah sering tidak diperhitungkan dan mendapatkan hasil penting,” Maran menambahkan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.