Sukses

Pegulat Ini Ledek Keputusan Sanchez Gabung MU

Untuk mendapatkan Sanchez, MU memberikan Hentikh Mkhitaryan kepada Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Pegulat WWE, Sheamus mengejek keputusan Alexis Sanchez bergabung dengan Manchester United (MU). Sheamus menyebut kepindahan Sanchez dipengaruhi uang.

Setan Merah, julukan MU, mendapat Sanchez setelah melakukan pertukaran pemain di bursa transfer musim dingin ini. MU memberikan Hentikh Mkhitaryan kepada Arsenal.

Pemain Timnas Chile itu memang mendapat kenaikan gaji dengan keputusannya meninggalkan Arsenal. Bahkan, Sanchez disebut menjadi pemain MU dengan bayaran termahal, 300 ribu pound sterling (sekitar Rp 5,662 miliar) per minggu.

"Ini semua tentang uang. Tahun lalu, dia sudah berhenti berusaha. Mengapa Anda berjuang memepertahankan pemain yang ingin pindah ke tempat lain dengan alasan uang yang lebih banyak," kata Sheamus, dikutip dari The Sun.

"Ketika saya pertama kali melihat Sanchez di Arsenal, saya sangat menghormatinya. Namun, setelah semuanya ini, saya tidak mau menghormati Sanchez lagi. Dia seperti asparagus, terlalu mahal," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantahan Mourinho

Sementara itu, manajer Setan Merah, Jose Mourinho sudah mengatakan, uang yang dikeluarkan MU untuk membayar upah kerja Sanchez tidak mahal. Mourinho melanjutkan, angka yang dituliskan media tidak ada yang benar.

"Saat orang-orang membicarakan gaji, saya ragu. Saya yakin angka yang Sanchez minta tak semahal itu," ujar Mourinho dilansir dari Independent.

"Kami mengamati transfer saat ini dan kira-kira dia akan dijual dengan harga 100-150 juta pound sterling," ucap Mourinho.

3 dari 3 halaman

Debut Sanchez

Sanchez sudah melakukan debut bersama MU. Dia menyumbang satu assist saat MU menang 4-0 atas Yeovil Town di Piala FA, Jumat (26/1/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Berikut statistik Alexis Sanchez melawan Yeovil Town:

Waktu bermain: 72 menit

Gol: 0

Assist: 1

Bikin peluang: 6

Tembakan: 2

Sentuhan bola: 97

Umpan akurat: 53

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sheamus