Sukses

Amankan Puncak Klasemen, Persija Siap Libas Bali United

Persija membidik kemenangan melawan Bali United.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta ingin menyapu bersih babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2018. Pada partai terakhir, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut bakal berhadapan dengan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (27/1/2018).

Saat ini, Persija memimpin klasemen sementara Grup C dengan enam angka. Tapi, posisi Macan Kemayoran belum aman karena Bali United juga memiliki poin yang sama.

Untuk itu, pelatih Stefano Cugurra Teco mengusung target kemenangan. Meskipun hasil seri sudah cukup membawa Macan Kemayoran melaju ke babak delapan besar.

"Poin kami sama dengan Bali United. Tapi selisih gol kami lebih bagus. Dengan hasil seri kami bisa jadi juara grup. Tapi kami tidak ingin pemain santai dan memaksakan hasil seri. Kami harus menang agar posisi kami semakin nyaman," buka Teco.

Persija menghadapi jadwal mepet di turnamen pramusim ini. Oleh sebab itu, Teco bakal menerapkan rotasi pemain melawan Bali United.

"Regulasi di Piala Presiden kami bisa mengganti 6 pemain. Itu menjadi keuntungan tersendiri. Sebab, kami tidak mungkin memaksakan pemain bermain 90 menit. Ada yang 45 menit, 65 menit atau 75 menit,” papar arsitek asal Brasil itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan ke AFC

Foto tim Persija Jakarta melawan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/1/2018). (Dok: Media Persija)

Sejauh ini, Macan Kemayoran telah melakoni tiga turnamen pramusim. Suramadu Super Cup, Boost SportsFix Super Cup, dan Piala Presiden menjadi perhelatan yang diikuti Persija.

Teco berharap Persija dapat mengambil pelajaran yang positif selama terjun di tiga turnamen tersebut. Dengan harapan, Macan Kemayoran dapat bertanding maksimal di Piala AFC 2018.

“Rencana kami kami adalah di AFC nanti semua pemain dalam kondisi siap. Bermain teknik harus disertai dengan fisik bagus. Tanpa fisik bagus, teknik bagus tidak akan terlihat," papar mantan pelatih fisik Persebaya itu.

3 dari 3 halaman

2 Bomber Kembali Bergabung

Kabar baik menghampiri Persija jelang bentrok dengan Bali United. Dua bomber Macan Kemayoran, Ivan Carlos Franca Coelho dan Rudi Widodo telah kembali bergabung.

"Hadirnya mereka membuat tim semakin lengkap. Tapi kami akan melihat lagi sejauh mana fisik kedua pemain. Kalau fisik sudah oke, mereka bisa main," beber Teco.

"Saya akan berusaha keras untuk mengembalikan kondisi fisik secepatnya agar bisa bermain lawan Bali. Saya sudah kangen bermain," timpal Rudi yang baru datang dari umrah itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.