Sukses

5 Tim yang Bakal Jegal Manchester City di Liga Inggris

Tim-tim ini bisa saja membuyarkan harapan Manchester City untuk merebut gelar juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City sedang dalam perjalanan menuju gelar juara Liga Inggris. Namun, mereka belum menerima apapun sampai saat ini, dan tentunya tak boleh jemawa sebelum juara.

Manchester City saat ini memang tengah nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 12 poin dari Manchester United di tempat kedua. Mereka diprediksi kian dekat menuju gelar liga ketiganya dalam tujuh tahun terakhir.

Akan tetapi, pasukan Pep Guardiola itu dikhawatirkan bisa tersandung. Sebab, tim-tim Liga Inggris semuanya boleh dibilang punya daya kejut dan siap menyandung mereka.

Contohnya sudah terlihat kala mereka akhirnya takluk 3-4 dari Liverpool yang mengandaskan keinginan samai rekor invicibles Arsenal. Apalagi, MU sudah memperkuat diri dengan mendatangkan Alexis Sanchez yang jadi pertanda jelas ancaman City.

Berikut 5 tim yang diprediksi bakal jegal Manchester City untuk juara dikutip Sportskeeda:

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Burnley

Striker Burnley, Ashley Barnes, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester City pada laga Piala FA di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (6/1/2018). City menang 4-1 atas Burnley. (AFP/Oli Scarff)

Burnley jelas punya potensi untuk menyandung City. Pasukan Sean Dyche itu terkenal dengan kemampuan bertahan dan laga kandang yang kuat di Turf Moor.

City sendiri akan menjalani laga away ke sana 3 Februari mendatang. Patut diingat, pertahanan Burley saat ini merupakan terbaik keempat di Liga dengan hanya kebobolan 21 glol dalam 24 pertandingan.

Terlebih, The Clarets sukses menyandung beberapa tim , seperti Liverpool, Tottenham Hotspur dan United. Jelas Burnley akan masuk daftar merah Pep Guardiola nantinya.

3 dari 6 halaman

4. Chelsea

Chelsea punya potensi untuk kalahkan Manchester City (Ben STANSALL / AFP)

Pasukan Antonio Conte ini punya peluang besar untuk menyandung City. Meski nanti akan bermain di Etihad Stadium, The Citizens wajib mewaspadai The Blues yang mulai konsisten bersama manajer Italia itu.

Chelsea sendiri sukses mengalahkan 3-1 City sebelumnya setelah Fernandinho dan Sergio Aguero diusir dari lapangan. Jika The Blues akan tetap konsisten, bukan tak mungkin City jadi korbannya.

Selain itu, andai transfer Edin Dzeko terwujud, jelas akan jadi momok tersendiri di Etihad. Sebab, City pernah membuangnya pada 2016 lalu. Kedua tim akan bersua pada 3 Maret mendatang.

4 dari 6 halaman

3. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur pantas dijadikan ancaman bagi Manchester City (AFP/Oli Scarff)

Tottenham memang kurang cemerlang belakangan ini dan pernah dibantai 1-4 oleh City di Etihad pada putaran pertama lalu. Namun justru itulah yang bisa jadi ancaman City karena Spurs jelas menyimpan dendam.

Spurs akan menjamu Tottenham pada 14 April mendatang. Pasukan Mauricio Pochettino itu belakangan memang sering menjadi batu penyandung City. Faktanya, mereka memenangkan tiga dari lima pertandingan melawan City.

Dua kemenangan terakhir juga diraih di kandang Spurs. Apalagi, gaya bermain Spurs mirip-mirip Liverpool yang membuat memutus rentetan tak terkalahkan mereka.

5 dari 6 halaman

2. Arsenal

Meski terpuruk, Arsenal bisa selalu jadi batu sandungan buat Manchester City (Glyn KIRK/AFP)

Arsenal mungkin bukan tim terkuat dalam jadwal City. Tapi mereka adalah salah satu tim yang paling mungkin menyebabkan pasukan Pep Guardiola mengalami banyak masalah.

Secara rekor pertemuan, kedua klub telah berimbang selama bertahun-tahun. The Gunners bahkan punya catatan tak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir melawan The Citizens.

Meskipun telah kehilangan salah satu pemain terbaiknya, Alexis Sanchez, gaya bermain Arsenal jelas mengecewakan dengan kedatangan Henrikh Mkhitaryan. Arsenal akan jamu City di Emirates, 25 Februari mendatang.

6 dari 6 halaman

1. Manchester United

Penyerang MU, Alexis Sanchez bisa jadi kunci MU kalahkan Manchester City (AFP Photo)

Siapa lagi? Jika Manchester United tidak bisa mengalahkan rival sekotanya itu di Etihad, perburuan gelar pasti berakhir.

Alexis Sanchez dapat memberi Setan Merah dorongan yang sangat dibutuhkan untuk sisa musim ini dan bisa jadi ancaman City. Tim besutan Mourinho sendiri punya jadwal sulit, salah satunya bertandang ke Wembley untuk menghadapi Tottenham pada 31 Januari.

Banyak hal yang perlu disatukan agar perburuan gelar kembali hidup. Nah melawan City di Etihad pada 7 April mendatang bisa menjadi kuncinya.

Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.