Sukses

NBA: Cousins Akhiri Musim Lebih Awal

Cousins mengalami cedera saat melawan Rockets.

Liputan6.com, Jakarta Malapetaka menimpa New Orleans Pelicans di akhir Januari 2018 ini. Big man DeMarcus Cousins dipastikan tidak akan bisa bermain lagi di sisa musim NBA 2017-2018.

Cousins mengalami cedera tendon Achilles kiri. Pemain yang berposisi sebagai center itu menderita cedera tersebut ketika Pelicans melawan Houston Rockets pada lanjutan NBA, Sabtu (27/1/2018) pagi WIB. 

Cederanya Cousins menjadi pukulan telak bagi Pelicans. Mereka padahal sedang berusaha merebut tiket play-off.

Duet Cousins bersama Anthony Davis membuat Pelicans memiliki twin tower. Keduanya membawa Pelicans menempati posisi enam klasemen Wilayah Barat dengan rekor 27 menang dan 21 kalah.

Di musim 2017-2018, Cousins memiliki rata-rata 25,4 poin, 12,9 rebound dan 5,2 assists. Sehari sebelum cedera, Cousins baru saja membuat triple double kedua musim ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melewatkan All-Star

Pria 27 tahun itu juga dipastikan harus melewatkan NBA All-Star 2018. Dia tergabung di tim LeBron James. Commissioner NBA Adam Silver akan memilihkan pengganti Cousins di ajang perang bintang.

Dengan harus absen sampai akhir musim, fans Pelicans mungkin saja tidak akan melihat Cousins berduet dengan Davis lagi. Pasalnya Cousins akan berstatus free agent akhir musim nanti.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Cousins

Diduga Cousins tidak akan bertahan di Pelicans. Dia akan bergabung dengan tim yang berpeluang besar meraih cincin juara.

Los Angeles Lakers dan Boston Celtics tertarik menampung Cousins. Namun Cousins kemungkinan akan melihat keputusan LeBron James terlebih dulu sebelum memutuskan masa depannya. LeBron juga akan berstatus free agent musim panas 2018 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.