Sukses

Hajar Valencia, Zidane Ungkap Masalah Utama Real Madrid

Sisi psikologis menjadi masalah utama Real Madrid musim ini.

Liputan6.com, Valencia - Real Madrid menang telak atas Valencia dengan skor 4-1 di Estadio Mestalla, Sabtu (27/1/2018) dalam lanjutan La Liga. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan tim tamu.

Ronaldo mencetak dua gol dari titik penalti. Gol Los Blancos, sebutan Real Madrid, lainnya dicetak oleh Marcelo dan Toni Kroos. Sedangkan gol balasan Valencia ditorehkan Santi Mina.

Dalam pertandingan tersebut, Los Blancos punya banyak peluang. Real Madrid mempunyai 10 peluang, enam di antaranya on target.

Usai pertandingan, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan masalah utama timnya. Dia menyebut rotasi pemain bukan menjadi penyebab utama keterpurukan Real Madrid.

"Situasinya sangat sulit, karena Real Madrid bermain dengan banyak kepribadian. Secara fisik kami sangat bagus, terkadang kami lebih (bermasalah) ke psikologis," katanya, dikutipMARCA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Terpuruk

Performa Los Blancos musim ini menurun drastis bila dibandingkan musim lalu. Real Madrid juga sudah tersingkir dari Copa Del Rey.

Peluang mereka mempertahankan gelar La Liga pun semakin menipis. Meski menang atas Valencia, posisi Real Madrid masih di urutan keempat dengan 38 poin. Tertinggal sangat jauh dari Barcelona yang berada di puncak klasemen dengan 54 poin.

"Kami akan terus berjuang karena sisa pertandingan di musim ini masih banyak," ujar pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Enggan Ubah Gaya Permainan

Zidane melanjutkan, dirinya juga menolak saran yang memintanya mengubah permainan Real Madrid. Zidane menyukai formasi 4-3-3 dengan menyerang melalui sisi sayap lawan, mengandalkan kecepatan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

"Saya selalu ditanyai itu setiap hari. Namun, saya tidak akan mengubahnya. Saya akan terus bekerja sesuai keinginan saya," ucap Zidane menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane