Sukses

NBA: Curry Menggila, Warriors Bekuk Celtics

Curry membuat 49 angka saat melawan Celtics.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan gemilang point guard Stephen Curry membantu juara bertahan Golden State Warriors mengalahkan Boston Celtics. Warriors menang tipis 109-105 pada lanjutan NBA, Sabtu (27/1/2018) atau Minggu (28/1/2018) pagi WIB.

Dalam laga yang digelar di ORACLE Arena ini, Curry membuat 49 angka. 13 poin diantaranya dilesakkan Curry dalam kurun satu menit 42 detik terakhir pertandingan dan jadi penentu kemenangan Warriors. 

Warriors terlambat panas di laga ini. Di kuarter pertama, Celtics memimpin 10 poin, 37-27, berkat aksi menawan Kyrie Irving dan Jaylen Brown.

Memasuki kuarter dua Warriors bisa memangkas jarak. Namun Celtics masih bisa unggul empat poin saat jeda babak pertama.

Warriors mengamuk di kuarter tiga. Mereka melesakkan 30 angka berbanding 19 sehingga bisa berbalik unggul tujuh poin saat memasuki kuarter terakhir.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuarter Empat

Pertandingan berjalan makin seru di kuarter empat. Celtics sempat kembali unggul di pertengahan kuarter empat.

Dalam situasi genting, Curry memegang peranan penting. Curry melesakkan tembakan tiga angka saat laga tersisa satu menit 42 detik. Kemudian Curry melakukan layup dan melesakkan delapan hadiah lemparan bebas untuk memastikan kemenangan Warriors.

Total Curry melesakkan delapan tembakan tiga angka di laga ini. Kemenangan ini sekaligus pembalasan atas dua kekalahan Warriors dalam dua pertemuan terakhir dengan Celtics.

3 dari 3 halaman

Irving 37 Poin

Selain Irving, Kevin Druant juga bermain bagus dengan sumbangsih 20 poin dan sembilan rebound. Draymond Green menorehkan 15 poin, 11 rebound dan lima assists.

Di kubu Celtics, Irving sebenarnya juga bermain gemilang. Dia menorehkan 37 poin. Akurasi tembakannya juga bagus 13 dari 18 percobaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.