Sukses

Tottenham dan PSG Sepakati Harga Lucas Moura

Dalam beberapa hari, Tottenham sudah bisa menggaet Lucas Moura dari PSG.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur sedang dalam pembicaraan merekrut Lucas Moura dari Paris-Saint Germain (PSG). Tottenham tidak berencana meminjam, melainkan mengontrak secara permanen.

Seperti dilansir Sky Sports News, Tottenham dan PSG bahkan kabarnya sudah bersepakat soal harga. Klub berjulukan The Lilywhites itu merogoh kocek 23 juta pound sterling untuk Lucas Moura.

Akan tetapi, Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, belum mau membahas transfer pemain asal Brasil itu. Apalagi, Spurs baru ditahan Newport 1-1 di babak keempat Piala FA, Minggu (28/1/2018) dini hari tadi WIB.

"Kita lihat saja nanti apa yang terjadi pada beberapa hari terakhir (jendela transfer)," kata Pochettino, seperti dilansir ESPN.

Lucas Moura sendiri sudah tidak masuk rencana pelatih PSG, Unai Emery. Pemain yang beroperasi di posisi sayap itu lebih banyak duduk di bangku cadangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang ke Piala Dunia 2018

Kepindahan ke Tottenham akan memperbesar kesempatan Lucas Moura bermain untuk Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia. Lucas Moura diyakini akan lebih memiliki menit bermain lebih banyak dibanding menetap di PSG.

Tak hanya Spurs, Borussia Dortmund juga meminati Lucas Moura sebagai calon pengganti Pierre-Emerick Aubameyang yang akan dijual ke Arsenal. Napoli, Valencia, dan klub Tiongkok, Shandong Luneng Taishan, juga dikaitkan dengan pemain berusia 25 tahun ini.

PSG harus menjual pemainnya untuk menyeimbangkan neraca keuangan setelah mereka menyatakan mematuhi ketentuan financial fair play UEFA menyusul pembelian Neymar dan Kylian Mbappe musim panas lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Lucas Moura adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur.
    Lucas Moura adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur.

    Lucas Moura