Sukses

Panik Tidak Kebagian Tiket, Bonek Serbu Pusat Perbelanjaan

Bonek berjuang mendapatkan tiket laga Persebaya Surabaya vs Madura United.

Liputan6.com, Surabaya - Aksi saling dorong antarsuporter mewarnai pembelian tiket laga Persebaya Surabaya vs Madura United terjadi di Maspion Square Jl A Yani No 73 Surabaya. Insiden tersebut terekam video amatir warga dan menjadi viral.

"Kejadian itu hari Jumat, 26 Januari kemarin mas, sekitar pukul 13.50 WIB," tutur Camat Wonocolo Denny Christupel Tupamahu saat dikonfirmasi, Minggu (28/1/2018).

Dia menceritakan, suasana menjadi agak panas setelah para suporter mengantre terlalu lama. "Aksi dorong-mendorong ini semakin panas setelah memasuki pukul 14.00 WIB," katanya.

Menurutnya, aksi saling dorong ini terjadi karena bonek terus berdatangan untuk menyaksikan langsung Persebaya melakoni laga terakhir Grup C Piala Presiden tersebut.

"Kami bersama sejumlah petugas polisi dan tentara ikut mengamankan dan menenangkan jalannya penjualan tiket," ucapnya.

"Suasana baru terkendali setelah panitia membuka sejumlah konter penjualan tiket baru di area pusat perbelanjaan Giant, A Yani - Margorejo Surabaya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Hoax

Dikonfirmasi secara terpisah, Manager Store Giant Hero Grup Surabaya, April Wahyu Widati menyampaikan penjualan tiket Persebaya vs Madura United di Giant Margerejo, Jalan A Yani Surabaya pada awalnya aman. Namun, tiket terlambat datang sehingga suporter kemudian panik karena khawatir tidak kebagian tiket.

"Alhamdulillah semua bisa teratasi berkat kesigapan team toko dan dibantu teman-teman dari aparat kepolisian," tuturnya.

Dia menegaskan, informasi tentang penjarahan atau pengerusakan sebagai berita palsu. Sebab, setelah penjualan tiket, toko kembali beroperasi dengan normal.

"Dengan ini, kami mengklarifikasi bahwa tidak ada penjarahan. Jika ada video yang memperlihatkan orang berlarian, itu adalah mereka yang khawatir tidak kebagian. Tapi setelah kami berikan penjelasan, para Bonek dan Bonita bisa memahami," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.