Sukses

Bantai Persiba, Persija Duduki Tiga Besar

Sempat tertahan di babak pertama, Persija Jakarta mengamuk dan akhirnya membantai tamunya Persiba Balikpapan 5-1 (1-1). Kemenangan yang mengatrol posisi Macan Kemayoran ke tiga besar.

Liputan6.com, Jakarta: Sempat tertahan di babak pertama, Persija Jakarta mengamuk dan akhirnya membantai tamunya Persiba Balikpapan 5-1 (1-1) dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Minggu (13/3) sore.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Macan Kemayoran ke tiga besar dengan mengumpulkan 29 poin hasil dari 15 partai atau terpaut satu angka dari Semen Padang yang telah menyelesaikan 16 partai. Sementara, kekalahan untuk ketujuh kalinya ini membuat Beruang Madu menempati peringkat ke-12 dengan jumlah 18 angka.

Persija unggul lebih dulu di menit kesembilan melalui tendangan kaki kanan kapten tim Bambang Pamungkas yang memanfaatkan umpan silang M. Ilham. Namun, di menit ke-27, Persiba berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Aldo Baretto. Kedudukan yang bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, anak-anak asuhan Rachmad Darmawan meningkatkan tempo permainan. Tak lama kemudian, di menit ke-55, usaha Bepe dkk membuahkan hasil. Bek Persiba Mijo Dadic melakukan gol bunuh diri saat berupaya menghalau umpan Ilham. Skor 2-1 untuk Persija. Gol yang mengubah jalannya pertandingan.

Sejak itu, Persija tampil penuh percaya diri. Sebaliknya, mental anak-anak Persiba drop. Walhasil, setelah melakukan tekanan bertubi-tubi Persija akhirnya mampu melesakkan tiga gol tambahan masing-masing melalui gol Agu Casmir di menit ke-60, Ilham di menit ke-72, dan sontekan striker pengganti Aliyudin di masa injury time. Skor 5-1 bertahan sampai peluit akhir berbunyi.(MEG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini