Sukses

Bek Ajax Jadi Rebutan Barcelona dan Bayern Munchen

Barcelona dan Bayern Munchen sama-sama membidik bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Amsterdam - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, menciptakan rivalitas antara Barcelona dan Bayern Munchen. Kedua tim itu sama-sama membidik pemain berusia 18 tahun tersebut.

Baca Juga

  • Barcelona Sudah Punya Calon Pengganti Mascherano
  • Pelatih Barcelona Ingin Duetkan Coutinho dan Iniesta
  • Bintang Barcelona Lebih Waspadai Klub Ini daripada Chelsea

Sejak masuk skuat senior Ajax, De Ligt sudah mencatatkan 48 penampilan, termasuk ketika tampil pada final Liga Europa 2017. Catatan tersebut membuat De Ligt berhasil membuktikan konsistensinya.

Performa impresif yang ditunjukkan De Ligt membuat dua klub top Eropa, yaitu Barcelona dan Bayern Munchen, tertarik untuk mengamankan jasa De Ligt.

Barcelona mulai mencari penerus Gerard Pique yang performanya menurun pada musim 2017-18. Selain Pique, Barcelona memiliki Thomas Vermaelen, Samuel Umtiti, Yerry Mina dan Marlon Santos di posisi bek tengah.

Sementara itu, Bayern Munchen juga memiliki urgensi yang sama, yaitu bek tengah. Saat ini, Die Bavarian hanya memiliki Mats Hummels dan Jerome Boateng yang masuk kategori senior.

Barcelona dan Bayern Munchen dipastikan harus mengerahkan upaya yang besar untuk mengejar Matthijs de Ligt.

Sumber: The Hard Tackle/www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.