Sukses

Siapkan Rp 2,8 Triliun, City Ingin Bajak Hazard dari Chelsea

Manchester City siapkan dana yang besar untuk memboyong Eden Hazard.

Liputan6.com, Manchester - Kabar mengejutkan datang dari Manchester City. Klub besutan Josep Guardiola itu dikabarkan siap membajak Eden Hazard dari Chelsea.

Manchester City sudah menyiapkan tawaran sebesar 150 juta pounds (Rp 2,8 Triliun) untuk memboyong winger asal Belgia itu pada musim panas mendatang. Ini bakal membuat Hazard menjadi pemain termahal kedua, menyalip Philippe Coutinho yang diboyong Barcelona.

Kabar ini mencuat setelah Alexis Sanchez gagal gabung dengan City. Seperti diketahui, City kalah bersaing dengan MU dalam mendapatkan tanda tangan gelandang asal Chile itu.

City ogah mengabulkan permintaan gaji 400 ribu pounds per pekan dari Sachez. Meski begitu, City bukannya sedang irit. Justru, City sudah membidik rencana jangka panjang yaitu memboyong Hazard ke Etihad. Mungkinkah transfer ini tercapai?

Seperti dilansir Mirror, Guardiola meyakini penolakan City atas gaji Sanchez dikarenakan The Citizens sudah belanja besar-besaran di bursa transfer musim ini. Namun sikap manajemen akan berubah pada musim baru nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Hazard

Pemain Chelsea, Eden Hazard berebut bola dengan pemain Arsenal, Granit Xhaka pada laga leg kedua babak semifinal Piala Liga di Stadion Emirates, Kamis (25/1). Arsenal lolos ke final Piala Liga setelah mengatasi perlawanan Chelsea 2-1. (AP/Matt Dunham)

Satu hal yang membuat City bergerak disebabkan oleh buntunya negoisasi kontrak Hazard di Chelsea. Maka itu, City sudah bersiap untuk menawarnya di akhir musim nanti.

Saat ini, di usianya yang sudah 27 tahun, Hazard seperti berada di puncak penampilan pada kariernya. Maka itu, ada kemungkinan Hazard menanti tantangan baru di klub lain.

Selain City, Real Madrid juga paling santer dikait-kaitkan dengan Hazard. Bahkan Madrid sudah siap membarternya dengan Karim Benzema.

3 dari 3 halaman

Sisa Kontrak

Gelandang Chelsea, Eden Hazard. (AFP/Glyn Kirk)

Saat ini, Hazard masih memiliki sisa dua tahun kontrak di Chelsea. Negoisasi perpanjangan kontrak masih buntu dan kemungkinan karena masalah gaji.

Untuk yang satu ini, City bersiap untuk memenuhi keinginan bintang timnas Belgia itu. City juga tak segan untuk pecahkan rekor gaji.

Jika sukses diperpanjang, Hazard bisa saja memiliki gaji yang sama dengan Sanchez di MU. Dia juga mungkin bisa menyamai gaji baru rekannya, Kevin de Bruyne yang digaji 300 ribu pounds per pekan dan kemungkinan bonus 50 ribu pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.