Sukses

NBA: Kelelahan, Bintang Pelicans Cedera Parah

Kemenangan New Orleans Pelicans atas Houston Rockets 115-113 dalam lanjutan NBA, Sabtu (27/1/2018) memakan korban.

Liputan6.com, New Orleans - Kemenangan New Orleans Pelicans atas Houston Rockets 115-113 dalam lanjutan NBA, Sabtu (27/1/2018) memakan korban. Center Pelicans, DeMarcus Cousins harus dibawa keluar lapangan setelah menderita cedera tumit.

.

Seperti diberitakan Bleacher Report, Cousins terlihat kesakitan usai mengeksekusi lemparan bebas. Pemain berusia 27 tahun ini lalu berbaring di atas lapangan sebelum dibopong keluar.

Diduga, Cousins salah bertumpu saat terlibat duel dengan salah satu pemain Rockets usai lemparan bebas. Namun ada dugaan lain yakni Cousins sejatinya telah begitu kelelahan.

Menurut statistik, Cousins rata-rata bermain selama 39,8 menit per pertandingan dalam 10 pertandingan terakhir di NBA. Selain itu, meski berposisi sebagai center, Cousins juga aktif membantu serangan Pelicans lewat assist dan tembakan tiga angka.

"Pelatih fisik saya gugup saat bertanya pada saya. Apakah saya ingin dibopong setelah pertandingan ini? Saya hampir kehilangan tenaga. Jika saya punya energi lebih, kita bisa berjuang," kata Cousins.

 

"Sangat menyedihkan jika dilihat kawan. Tapi saya tahu, Anda akan kembali lebih kuat. Kami mendukung Anda," tulis Davis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan

Anthony Davis mengirimkan dukungan untuk rekan setimnya, DeMarcus Cousins  (Rob Carr / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Cedera ini memaksa Cousins absen membela Pelicans. Pelatih Pelicans, Alvin Gentry pun mengaku tak ingin pemain andalannya mengalami cedera parah seperti ini.

"Semua yang dia lakukan luar biasa. Saya tak ingin cedera seperti ini terjadi pada pemain yang sedang mencoba lebih baik," kata Alvin seperti dilansir ESPN.

Rasa kehilangan juga diungkapkan rekan Cousins, Anthony Davis. Lewat twitter, ia mengirimkan dukungannya paa Cousins untuk segera sembuh.

3 dari 3 halaman

NBA All Star

Selain absen membela Pelicans, Cousins juga batal membela tim NBA All Star yang dikapteni LeBron James. Ia pun mendapat simpatik dari pemain Cleveland Cavaliers tersebut.

"Simpati saya untuk Cousins. Saya berharap Anda baik-baik saja," tulis James lewat twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.