Sukses

Tes MotoGP 2018: Dani Pedrosa Masih Belum Puas

Dani Pedrosa menjadi yang tercepat pada hari pertama tes MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018).

Sepang - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, tampil tercepat pada hari pertama tes MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Minggu (28/1/2018). Meski begitu, Pedrosa mengaku belum puas dan ingin terus menguji performa motor RC213V sebelum musim baru.

Baca Juga

  • Tes Pramusim MotoGP: Dani Pedrosa Pebalap Tercepat
  • Valentino Rossi Berikan Pujian Tinggi untuk Motor Baru Yamaha
  • 3 Alasan Valentino Rossi Menyukai Sasis Baru Yamaha

Pedrosa menjadi yang tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 59,427 detik. Torehan tersebut lebih cepat dari duo Ducati, Andrea Dovizioso (1 menit 59,770 detik) dan Jorge Lorenzo (2 menit 59,802 detik), di posisi dua serta tiga.

Pada sesi tes tersebut, Pedrosa menggunakan tiga motor dengan setelan yang berbeda meski mesinnya sama. Hal itu sengaja dilakukan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing setelan.

"Pada dasarnya kami bekerja pada paket mesin, mencoba mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dan untuk mendapatkan feeling dengan masing-masing spesifikasi (mesin) yang berbeda. Itulah salah bidang utama yang kami miliki sebagai target dari tes ini," kata Pedrosa seperti dikutip situs resmi Repsol Honda, Senin (29/1/2018).

"Masih ada poin yang kami perlu kerjakan agar bisa lebih memahami (mesin). Kami juga butuh lebih banyak putaran menggunakan ban yang sama. Tentu saja, ini masih tahap awal, namun sejauh ini perasaan saya baik," ucap pebalap asal Spanyol itu.

Sementara itu, rekan setim Dani Pedrosa yakni Marc Marquez, harus puas menghuni peringkat ketujuh dengan catatan waktu terbaik 2 menit 0,290 detik. Marquez tertinggal 0,057 detik dari Pedrosa.

Sumber: Repsol Honda/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.