Sukses

Gattuso: AC Milan Tak Mudah Kalahkan Lazio

Jakarta - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattusso, menilai kemenangan 2-1 atas Lazio didapat dengan perjuangan yang tak mudah. Milan mendapat perlawanan hebat dari Lazio sejak awal sampai akhir pertandingan.

Bermain di depan pendukung sendiri, AC Milan sukses membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui aksi Patrick Cutrone. Namun, lima menit berselang, Lazio mencetak gol penyeimbang melalui Adam Marucis.

Milan kemudian kembali unggul pada menit ke-44 melalui gol Giacomo Bonaventura. Meski sudah unggul, I Rossoneri tetap tak mampu mendominasi pertandingan.

Lazio terus memberikan tekanan pada babak kedua. Sejumlah peluang yang dihasilkan tim ibu kota membuat lini pertahanan Milan harus kerja keras. Kendati begitu, AC Milan berhasil mempertahakan skor 2-1 hingga laga usai.

"Ini merupakan ujian yang sangat sulit karena kami bermain melawan tim yang kuat. Mereka banyak memberikan tekanan kepada kami pada babak kedua dan tampil baik di segala lini," kata Gattusso seperti dikutip situs resmi klub, Senin (29/1/2018).

"Namun, kami mampu memetik kemenangan dan pujian layak diberikan untuk para pemain. Sampai menit ke-93, mereka memberikan segalanya di dalam lapangan," kata dia lagi.

Tambahan tiga poin membuat AC Milan kembali naik ke urutan tujuh klasemen sementara Serie A dengan 34 poin. Setelah laga ini, kedua tim akan kembali bertemu pada laga leg 1 semifinal Coppa Italia, Rabu (31/1/2018) atau Kamis (1/2/2018) dini hari WIB.

"Sekarang, AC Milan akan bermain setiap tiga hari dan kami pantang bersantai. Kami harus terus mempertahankan penampilan seperti ini," ucap mantan gelandang timnas Italia itu.

Sumber: AC Milan/Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Selain Legenda Inter Milan, Ini 5 Kolektor Hattrick Serie A
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Incar De Gea Lagi