Sukses

3 Syarat Arema Lolos ke Babak Delapan Besar Piala Presiden

Arema akan memperebutkan tiket ke babak delapan besar Piala Presiden dengan Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Malang - Tiket babak delapan besar Piala Presiden 2018 di Grup E akan diperebutkan oleh Arema FC dan Bhayangkara FC. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/1/2018).

Arema dan Bhayangkara FC sama-sama memiliki empat poin. Tapi, Singo Edan (julukan Arema) lebih berhak berada di puncak klasemen karena unggul produktivitas gol.

Berdasarkan lima pertemuan terakhir, Arema mengungguli Bhayangkara FC. Dendi Santoso dan kolega tercatat menang empat kali serta sekali kalah.

Meski demikian, hal itu tidak dapat menjadi acuan bagi Arema untuk bisa mengalahkan Bhayangkara FC. Status skuat racikan Simon McMenemy sebagai juara Liga 1 2017 sangat patut diperhitungkan pasukan Joko Susilo.

Untuk lolos ke babak delapan, berikut 3 syarat yang harus dipenuhi Arema:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Menang Lawan Bhayangkara FC

Arema FC. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Laga kontra Bhayangkara FC pada pertandingan terakhir Grup E Piala Presiden memang layaknya final. Jika tergelincir, maka peluang Arema FC mempertahankan gelar juara akan pudar.

Jika menang, maka Arema sudah dipastikan lolos ke perempatfinal. Kemenangan Persela Lamongan atas PSIS Semarang pada laga lainnya tidak akan berpengaruh.

3 dari 4 halaman

2. Imbang Lawan Bhayangkara FC

Arema FC mengalahkan PSIS Semarang 5-3 di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/1/2018). (Liputan6.com/Rana Adwa)

Laga ketat tentu akan tersaji saat Arema melawan Bhayangkara FC. Potensi laga berakhir dengan skor imbang pun bisa terjadi.

Jika kondisi ini yang terjadi, maka Arema bakal berharap kepada laga lainnya, yakni Persela Lamongan kontra PSIS Semarang. Persela boleh menang atas PSIS tapi dengan margin tidak lebih dari tiga gol.

Namun dengan catatan, Arema juga tak boleh bemain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC. Minimal Singo Edan menahan seri Bhayangkara FC dengan skor 1-1.

Dengan demikian, Arema dan Persela akan memiliki poin yang sama, yakni lima. Tapi, pasukan Joko Susilo memiliki agregat gol lebih baik dari skuat asuhan Aji Santoso itu.

4 dari 4 halaman

3. Menang Undian dengan Persela

Arema FC terus berlatih menjelang kompetisi 2018. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Ini hanya kemungkinan. Jika di laga terakhir, Persela mampu menang dengan skor 2-0 dan Arema hanya bermain imbang 0-0, maka kedua tim memiliki poin yang sama.

Tak hanya itu, Arema dan Persela juga memiliki agregat gol dan jumlah memasukkan yang sama. Sesuai regulasi, maka Arema dan Persela harus menjalani undian untuk mengetahui siapa yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Source: ongisnade.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.