Sukses

Okto Dicoret dari Daftar Timnas

Oktovianus 'Okto' Maniani dicoret dari daftar pemain Timnas U-23 yang diproyeksikan bertarung di ajang Sea Games mendatang. Indisipliner pemain menjadi alasan pencoretan Okto.

Liputan6.com, Jakarta: Nama Oktovianus 'Okto' Maniani mulai menjadi buah bibir saat tampil gemilang memperkuat timnas senior di ajang Piala AFF lalu. Gerakan lincah menjadi ciri khas pemain berdarah Papua ini. Sejumlah gol pun ia sumbangkan bagi Tim Merah Putih. Namun penampilan cemerlang saja ternyata tidak cukup bagi Okto memastikan namanya ada di daftar pemain Timnas U-23 yang diproyeksikan bertarung di ajang Sea Games mendatang.

Pelatih Timnas Alfred Riedl beralasan masalah indisipliner pemain menjadi alasan utama pencoretan. "Okto keluar (dari timnas). Ada masalah disiplin. Alasannya sederhana. Ia pemain berbakat, tapi bakat saja tidak cukup dalam olah raga. Kita adalah sebuah tim jadi harus kompak," katanya

Okto memang tercatat pernah beberapa kali mangkir dari latihan timnas. Pertama saat Okto memilih memperkuat klubnya Sriwijaya FC saat menghadapi Persipura Jayapura, Januari lalu dan yang kedua jelang laga tandang melawan Turkmenistan.

Alfred Riedl sendiri telah mengumumkan 20 pemain yang akan memperkuat Timnas U-23 di perhelatan Sea Games mendatang. Para pemain tersebut akan menjalani training camp di Austria. Dalam deretan pemain, terdapat dua nama pemain naturalisasi, Ruben Wuarbanaran dan Diego Michels. (CHR/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.