Sukses

Bukan AS Roma atau AC Milan, Deulofeu Pilih Balik ke Inggris

Deulofeu memiliki kenangan indah bersama AC Milan.

Liputan6.com, Barcelona - AS Roma dan AC Milan harus gigit jari terkait ketertarikan mereka untuk memakai jasa gelandang Barcelona, Gerard Deulofeu. Pasalnya, sang pemain sudah memutuskan untuk menjalani masa peminjaman di Liga Inggris.

Sebelumnya, AS Roma dan AC Milan begitu bernafsu untuk mendapatkan pemain asal Spanyol tersebut. Roma menjadikan Deulofeu sebagai salah satu solusi jika Edin Dzeko benar-benar pergi ke Chelsea pada musim dingin ini.

Untuk Milan, mereka sudah mengenal betul bagaimana kualitas Deulofeu. Itu yang membuat mereka tertarik untuk kembali menjalin kerja sama dengan pemain berusia 23 tahun itu.

Sayang, baik AS Roma maupun AC Milan sama-sama tak dipilih Deulofeu sebagai pelabuhan berikutnya. Ia memutuskan kembali ke Liga Inggris dengan menjadi pemain pinjaman di Watford hingga akhir musim 2017/2018.

"Barcelona dan Watford mencapai kesepakatan mengenai pinjaman sampai 30 Juni 2018. Kesepakatan itu melihat tim Inggris bisa meng-cover gajinya dan peluang bertambah satu juta euro," tulis pernyataan Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Deulofeu

Gerard Deulofeu saat berseragam AC Milan. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Sebelum Watford, klub Inggris yang sempat diperkuatnya adalah Everton. Saat itu Blaugrana menjualnya pada bursa transfer musim panas 2015 dengan biaya enam juta euro. Dari Everton, ia pun menjalani masa peminjaman di AC Milan pada paruh kedua musim 2016/2017.

Di luar dugaan, Deulofeu kembali menemukan kepercayaan dirinya bersama Milan. Ia pun tampil memukau dan menjadi salah satu sosok yang berperan membawa Rossoneri mengamankan tiket Liga Europa musim ini. Karena hal itu pula Barcelona mengaktifkan klausul pembelian kembali Deulofeu dari Everton dengan mahar 12 juta euro.

Sayang, bakat Deulofeu seakan terbuang sia-sia di Barcelona. Pelatih Ernesto Valverde tak memasukkan namanya dalam rencananya. Di semua kompetisi musim ini, ia baru tampil 17 kali, mencetak dua gol, dan menciptakan tiga assist.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Deulofeu di Setiap Klub

Barcelona B: 68 caps, 27 gol, 5 assist

Barcelona: 23 caps, 2 gol, 3 assist

Sevilla: 28 caps, 3 gol, 10 assist

Everton: 75 caps, 8 gol, 19 assist

AC Milan: 18 caps, 4 gol, 3 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.