Sukses

Mulai Stabil, CEO AC Milan Puji Peran Gattuso

Gattuso membawa AC Milan ke semifinal Coppa Italia dan merangsek ke posisi ketujuh.

Liputan6.com, Milan - Setelah berulang kali diterpa badai, AC Milan kini mampu menjaga tingkat kestabilan mereka. Bukti terkini adalah kemenangan 2-1 atas Lazio pada pekan ke-22 Serie A 2017/2018 di San Siro.

Meski terjadi perdebatan mengenai gol Patrick Cutrone di menit ke-15, tetap saja AC Milan berhak membawa pulang poin penuh. Lazio hanya bisa membalas lewat gol Adam Marusic di menit ke-20, sementara Milan menambah satu gol lewat Giacomo Bonaventura di menit ke-44.

Bagi Milan, kemenangan itu membuat mereka sudah melewati lima laga beruntun tanpa kekalahan. Ini adalah kali pertama untuk Milan di musim ini. Total, mereka merangkai empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Salah satu kemenangan membawa AC Milan melaju ke semifinal Coppa Italia usai menaklukkan rival sekota, Inter Milan. Di klasemen Serie A, mereka pun mulai rutin mengusik zona Liga Europa. CEO Rossoneri, Marco Fassone pun menyebut Gennaro Gattuso sebagai sosok kunci di balik kebangkitan timnya.

"Rino (Gattuso) sedang melakukan pekerjaan yang bagus. Masih butuh waktu karena ia baru mengambil alih pada November. Dan memang seperti itu, tapi konsistensi ini adalah hasil yang sangat penting," kata Fassone, seperti dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasang Surut

Giacomo Bonaventura (kanan) rayakan gol untuk AC Milan saat menang lawan Lazio (MARCO BERTORELLO / AFP)

Ya, sebelumnya penunjukkan Gattuso sebagai pengganti Vincenzo Montella memang sempat menuai kontroversi. Banyak yang menilai bahwa kehadiran Gattuso adalah bentuk kepanikan Milan dalam pencarian pelatih berkualitas.

Seperti diketahui, Gattuso sebelumnya tak punya pengalaman bagus dalam hal melatih. Tapi, kini ia membuktikan kapasitasnya dan membuat Milan duduk di urutan ketujuh klasemen Serie A, hanya terpaut tiga poin dari Sampdoria yang menempati zona Liga Europa.

"Masih ada pasang surut, dan baru dua bulan berlalu, tapi ia bekerja dengan baik dan kami berada di jalur yang tepat. Ia dihargai dan dihormati, ada suasana yang bagus. Kami sangat menantikan masa depan," ujar Fassone.

 

3 dari 3 halaman

5 Laga Terakhir AC Milan

28/12/2017: Milan 1-0 Inter

30/12/2017: Fiorentina 1-1 Milan

06/01/2018: Milan 1-0 Crotone

22/01/2018: Cagliari 1-2 Milan

29/01/2018: Milan 2-1 Lazio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso