Sukses

Tinggalkan Persib, Sergio van Dijk Gabung Klub Amatir Belanda

Sergio van Dijk melanjutkan kariernya di Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki masa depan Sergio van Dijk akhirnya terjawab. Pemain berusia 35 tahun ini tidak lagi memperkuat Persib Bandung untuk musim depan.

Van Dijk memutuskan kembali ke kampung halamannya, Belanda. Di Negeri Kincir Angin itu, bomber berkepala plontos ini akan memperkuat VV Pelikaan-S.

VV Pelikaan-S merupakan klub amatir. Mereka berkompetisi pada divisi paling bawah Liga Belanda, Derde divisie A Zaterdag 2e Klasse J zona utara.

Bersama Jordy Kailie, Van Dijk menjadi dua rekrutan baru VV Pelikaan-S. Kedua pemain itu belum menandai partai debut saat VV Pelikaan-S takluk 0-2 melawan VV Omlandia pada Sabtu (27/1/2018).

“Jordy Kailie dan Sergio van Dijk bergabung dengan tim di bursa transfer musim dingin. Pada musim lalu, Jordy membela Drachters Boys. Sedangkan Van Dijk, pernah memperkuat FC Groningen, FC Emmen, Adelaide United dan Persib Bandung,” tulis VV Pelikaan-S dalam pernyataan resminya.

VV Pelikaan-S telah mengumumkan kedatangan Van Dijk pada Jumat (26/1/2018). Kendati sudah beberapa hari, kepindahan pemain naturalisasi itu tidak tercium sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salam Perpisahan dari Maitimo

Raphael Maitimo ucapkan salam perpisahan untuk Sergio van Dijk. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Kepulangan Van Dijk ke Belanda mendapat dukungan dari Raphael Maitimo. Gelandang naturalisasi tersebut tidak malu untuk mengenang jasa Van Dijk yang mengajarinya banyak hal di dunia sepak bola.

“Saya berharap yang terbaik pada bab baru dalam karier Anda (Van Dijk). Terima kasih atas semua saran bagus yang Anda berikan kepada saya dan mentor saya juga. Anda adalah teladan sejati bagi setiap atlet bagaimana menjalani hidup dengan benar sebagai pemain profesional,” tulis Maitimo dalam akun Instagram pribadinya.

“Sayangnya, kami tidak bisa bermain bersama musim lalu karena cedera yang membuat Anda absen dalam waktu lama. Saya senang Anda benar-benar pulih dan melanjutkan perjalanan Anda di Belanda! Salah satu teman terbaik yang pernah saya temui di karier sepak bola saya! Indonesia akan merindukanmu Saudara,” katanya menambahkan.

Pada musim lalu, Van Dijk dan Maitimo menjadi rekan setim di Persib Bandung. Namun, kedua pemain tersebut tidak banyak bermain bersama lantaran Van Dijk terus dilanda cedera yang berkepanjangan.

3 dari 3 halaman

Tenggelam di Persib

Karier Van Dijk semakin tenggelam saat memutuskan kembali ke Persib pada 2016 lalu. Dua musim membela tim berjuluk Pangeran Biru itu, Van Dijk hanya bermain empat kali tanpa sekalipun menyumbangkan gol.

Keputusan Van Dijk mudik ke Belanda sepertinya tepat. Pada usia yang telah menginjak 35 tahun dan rentan cedera, pemain kelahiran Assen, Belanda, ini tinggal menunggu waktu untuk gantung sepatu di kampung halaman sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.