Sukses

SISI LAIN: Cerita Alexis Sanchez dan Nomor Keramat MU

Nomor punggung 7 di MU tidak membuat Alexis Sanchez tertekan.

Jakarta - Alexis Sanchez sudah dua kali tampil dengan tim barunya, Manchester United (MU). Debutnya saat MU mengalahkan Yeovil Town FC 4-0 di Piala FA.

Satu laga lagi, Sanchez tampil saat MU ditekuk Tottenham Hotspur 0-2 di Liga Inggris. Menariknya, Sanchez langsung didaulat mengenakan nomor keramat MU, "7".

Ya, menggunakan nomor punggung 7 di Manchester United (MU) membuat Alexis Sanchez menanggung beban berat. Di Old Trafford, nomor legendaris tersebut ibarat dua sisi mata pisau, tajam dan tumpul.

Faktanya, banyak pemain hebat MU menggenakan nomor punggung 7 seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo.

Namun, tidak sedikit pula pemain-pemain MU bernomor keramat itu yang gagal seperti Michael Owen, Antonio Valencia, Angel di Maria, hingga Memphis Depay.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sanchez Tak Peduli

 Alexis Sanchez (Gorila Sport)

Menariknya, Alexis ternyata tidak terlalu menganggap nomor punggung sebagai hal yang layak dibicarakan. Sepanjang karier, Alexis memang kerap menggunakan nomor punggung 7.

Contohnya ketika membela Cobreloa dan Colo Colo di Liga Chile. Sementara saat tampil di Liga Italia bersama Udinese, dia memakai nomor 11 sebelum berganti 7 dan di Arsenal nomor 17 lalu bertransformasi menjadi 7.

3 dari 3 halaman

Banjir Trofi dengan Nomor Lain

Selain itu, Alexis juga sempat menggunakan nomor punggung 21 di River Plate pada 2007/2008. Lalu, saat di Barcelona menggenakan nomor 9.

Sejarah justru mencatat, saat berseragam Barcelona dia justru banjir gelar dometik maupun internasional. Tampil satu lapangan dengan Lionel Messi, Alexis sukses juara La Liga, Copa del Rey, Supercopa de Espana, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Hanya Liga Champions yang gagal.

Baca artikel menarik lain dari gorilasport.com di sini:

http://www.gorilasport.com/melempem-di-laga-debut-coutinho-dibela-bos-barcelona/

http://www.gorilasport.com/akhirnya-rasakan-kemenangan-pelatih-borneo-fc-puji-pemain/

http://www.gorilasport.com/arsenal-masih-berhasrat-labuhkan-aubameyang/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League