Sukses

Evan Dimas Vs Jupe di Laga Pembuka Liga Malaysia

Jakarta - Kompetisi Liga Super Malaysia 2018 bakal dimulai pada akhir pekan ini. Klub yang diperkuat pemain Indonesia, Evan Dimas-Ilham Udin, langsung bertemu dengan Kuala Lumpur FA yang diperkuat Achmad "Jupe" Jufriyanto.

Pertandingan antara kedua tim bakal tersaji di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, pada Minggu (4/2/2018). Jupe baru bergabung dengan Kuala Lumpur FA pada Senin (29/1/2018). Kurang dari sepekan ia punya waktu berlatih bareng dengan tim asuhan Fabio Magrao.

Jupe baru mengumumkan kepindahannya dari Persib Bandung ke KLFA pada Sabtu (27/1/2018) seusai duel Tim Maung Bandung lawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Keputusan pemain yang bisa bermain sama bagus sebagai stoper dan gelandang bertahan tersebut pindah dari Tim Pangeran Biru menyisakan kontroversi. Ia disebut-sebut terlihat konflik dengan pelatih Persib, Mario Gomez.

Saat sesi perkenalan resmi, Jupe menolak membuka alasannya pindah dari Persib. Ia lebih memilih bercerita soal ambisinya bersama klub baru. Achmad Jufriyanto dikontrak KLFA selama dua musim.

"Harapan saya bersama Kuala Lumpur FA bisa memberikan yang terbaik serta memenuhi target yang ditetapkan oleh tim," ungkap Jupe seperti dikutip dari situs Malaysiandigest.com.

Soal bentrok tim barunya dengan Selangor FA, yang dibela duo Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas dan Ilham Udin, Jupe melontarkan komentar diplomatis.

"Pertandingan ini akan menjadi acuan bagi KLFA mengarungi musim baru di Liga Super. Jika perlu, saya akan berbicara kepada pelatih tentang gaya bermain Evan dan Ilham," ujar Jupe.

The City Boys klub berstatus promosi dari kompetisi kasta kedua Negeri Jiran. Sementara itu, Selangor FA merupakan tim legendaris dengan koleksi gelar terbanyak di kompetisi kasta elite Malaysia, 32 trofi.

Dibanding menebar psywar ke kedua kompatriotnya, Jupe justru melontarkan dukungan ke sosok Evan dan Ilham. "Mereka pemain bagus. Keputusan mereka bergabung Selangor FA merupakan keputusan yang tepat. Mereka punya kualitas, punya potensi ke depannya menjadi pemain besar," ujar pesepak bola kelahiran 7 Februari 1987 tersebut.

Banyak pesepak bola asal Indonesia meramaikan kompetisi Malaysia. Selain Jupe, Evan Dimas, dan Ilham, ada juga sosok Ferdinand Sinaga (Kelantan FA) dan David Laly (Felcra FC).

 

1 dari 2 halaman

Jadwal Pemain Indonesia di Liga Malaysia

Jadwal pertandingan Liga Malaysia yang melibatkan pemain Indonesia:

Jumat (2/2/2018): Melaka United Vs Kelantan FA, Felcra Vs PDRM 

Minggu (4/1/2018): Kuala Lumpur FA Vs Selangor FA

Sumber: bola.com

Timnas Indonesia U-23 Bantai Timnas U-19

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Piala Presiden: Bomber Brasil Kembali Bergabung dengan Persija
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala Presiden, Siaran Langsung 26 Januari