Sukses

Tinggalkan MU, Mkhitaryan Langsung Cocok dengan Arsenal

Mkhitaryan puji gaya bermain Arsenal yang lebih menyerang ketimbang MU.

Liputan6.com, London - Henrikh Mkhitaryan langsung merasa cocok dengan Arsenal usai tinggalkan Manchester United (MU) di bursa transfer Januari ini. Bagi dia, gaya bermain menyerang Arsenal sangat cocok bagi dirinya.

Tak aneh kalau dia menyebut Arsenal sebagai klub impiannya. Seperti diketahui, gelandang asal Armenia ini gabung Arsenal setelah ditukar dengan Alexis Sanchez yang hijrah ke MU.

Mkhitaryan sudah tak masuk rencana MU musim ini. Dia pun hanya melakoni 11 kali start saja bersama MU sebelum pindah ke Arsenal.

Komentar Mkhitaryan soal gaya menyerang Arsenal seakan ingin menyindir Jose Mourinho. Seperti diketahui, Mourinho lebih suka gaya bertahan ketimbang menyerang.

"Wenger salah satu alasan bagi saya untuk gabung Arsenal, selain itu juga dia memang seorang manajer hebat," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Saya sudah kenal dia sejak lama dan tentu tidak sulit untuk mengambil keputusan untuk gabung Arsenal. Cara main Arsenal tentu membuat tim ini jadi impian setiap pemain," ucapnya, menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masa Sulit

Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan (AFP/Ian Kington/Ezra Shaw)

Mkhitaryan memang menjalani masa sulit sejak gabung MU dari Borussia Dortmund pada 2016 lalu. Dia sempat dicadangkan Mourinho tapi belakangan mulai disukai.

Jelang akhir musim lalu, Mkhitaryan tampil cemerlang utamanya saat ditampilkan di Liga Europa. Dia pun menjadi pemain andalan yang turut memberi andil untuk keberhasilan MU rebut juara.

Di MU, Mkhitaran sudah tampil sebanyak 63 kali. Dia juga mencetak 13 gol untuk MU.

3 dari 3 halaman

Debut di Arsenal

Henrikh Mkhitaryan (AFP Photo/Kirill Kudryavtsev)

Mkhitaryan kemungkinan bisa langsung debut untuk Arsenal. Dia kemungkinan bakal tampil saat Arsenal tandang ke markas Swansea City di Liga Inggris pada lanjutan Liga Inggris Rabu (31/1/2018) dini hari WIB.

Bersama Arsenal, Mkhitaryan kemungkinan bakal menjadi penyerang lubang. Dia bakal bermain di belakang Alexandre Lacazette, sama seperti peran yang dimainkannya saat masih di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU