Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Swansea City Vs Arsenal

Arsenal bertamu ke markas penghuni dasar klasemen.

Liputan6.com, Swansea - Swansea City bertamu ke markas Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2017/2018. Pertandingan berlangsung di Liberty Stadium, Selasa (30/1/2018) atau Rabu (31/1/2018) WIB.

Jika menengok ke papan klasemen, duel ini bisa dikatakan tak seimbang. Swansea merupakan juru kunci. Sedangkan Arsenal duduk di posisi enam.

Tapi, jangan tertipu situasi tabel. Belakangan Swansea menunjukkan kebangkitan. Terbukti, pada laga terakhir, mereka mengejutkan Liverpool.

Untungnya, Arsenal juga cukup percaya diri. Mereka punya modal bagus yakni mengantongi kemenangan pada dua laga terakhir, melawan Crystal Palace dan Chelsea.

Fakta menarik:

1. Swansea meraih lima kemenangan dalam 13 laga melawan Arsenal.

2. Namun, Swansea tumbang empat kali dari lima pertemuan terakhir melawan Arsenal di Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Lain

3. Sejak ditangani Carlos Carvalhal, Swansea meraih tiga kemenangan dan cuma sekali kalah dalam tujuh laga di semua kompetisi.

4. Arsenal hanya tiga kali menang dalam 12 laga tandang Liga Inggris musim ini.

5. Swansea adalah tim dengan rekor kandang terburuk sejauh ini. Mereka hanya tiga kali menang dan meraih 11 poin dalam 12 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales

    Swansea City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris