Sukses

Pelatih Timnas Spanyol Cemas dengan Kondisi 2 Pemain Real Madrid

Marco Asensio dan Isco jarang mendapat kesempatan bermain di Real Madrid.

Jakarta - Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, mengaku cemas dengan kondisi dua pemain Real Madrid, Isco Alarcon dan Marco Asensio. Kedua pemain itu jarang mendapatkan menit bermain reguler bersama Real Madrid sepanjang musim 2017-2018.

Baca Juga

  • Trio BBC Real Madrid Tembus 400 Gol
  • Bidik De Gea, Real Madrid Tawarkan Ronaldo ke Manchester United
  • Bungkam Alaves, Lionel Messi Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Lopetegui khawatir karena situasi itu bisa berdampak pada kinerja skuatnya di Piala Dunia 2018. Asensio dan Isco sempat menjadi andalan Real Madrid pada awal musim ini. Mereka pun menunjukkan performa menawan dan mengantarkan tim meraih trofi Piala Super Spanyol, Agustus 2017.

Akan tetapi, Asensio dan Isco perlahan meredup seiring menurunnya performa Real Madrid. Kedua pemain tersebut juga mulai dipinggirkan dari skuat utama Zinedine Zidane.

Kedua pemain berkebangsaan Spanyol itu sama-sama menuai 17 penampilan di La Liga musim ini. Dalam liga terakhir, Isco hanya dua kali tampil sejak menit pertama. Adapun Asensio selalu bermain dari bangku cadangan.

"Saya yakin Isco dan Asensio akan kembali bermain. Namun, saya khawatir Isco dan Asensio tidak bisa mendapat cukup banyak menit bermain di Real Madrid," kata Lopetegui.

Isco masih terikat kontrak di Real Madrid hingga Juni 2022. Sementara itu, Asensio memiliki durasi kesepakatan lebih lama satu musim ketimbang rekannya tersebut.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.